China Open 2019: Tontowi/Winny Buat Kejutan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 September 2019
China Open 2019: Tontowi/Winny Buat Kejutan
Tontowi Ahmad (PBSI)

BolaSkor.com - Di saat ganda campuran unggulan Indonesia berguguran, Tontowi Ahmad/Winnya Oktavia Kandow, justru melaju mulus ke perempat final China Open 2019. Tontowi/Winny menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada babak kedua turnamen level 1000 tersebut, Kamis (19/9) dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-18.

Tertinggal di gim pertama, Tontowi/Winny tetap bermain tenang. Tidak terburu-buru menjadi kunci kemenangan pasangan baru tersebut.

"Sebenarnya di game pertama sudah masuk pola mainnya, makanya poinnya kejar-kejaran, tapi kami kurang cerdik. Di game kedua dan ketiga kami lebih nekad dan coba terus cari poin. Saya sudah sering ketemu sama Chan/Goh, kala tipe main sudah sama-sama ngerti, tinggal kondisi dan ketenangan di lapangan saja yang menentukan," kata Tontowi soal pertandingan.

Baca Juga:

China Open 2019: Shesar Singkirkan Jonatan Christie

China Open 2019: Anthony Susul Shesar dan Tommy

"Hari ini kami memang unggul dari segi ketenangan dan kondisi tubuh, mainnya lebih enak. Selain itu kami bisa jaga fokus, nggak on-off, bisa konsisten sampai akhir pertandingan," jelas Winny.

Tantangan berat menanti Tontowi/Winny di babak perempat final, mereka sudah ditunggu unggulan kedua yang juga tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping.

"Mereka cukup kuat, tapi sebenarnya kalau bisa menerapkan pola yang benar, kami bisa. Kami harus optimis, lawan pun menghadapi pola main kami sebetulnya nggak enak, tapi kami tidak bisa konsisten menerapkan pola ini dari awal sampai akhir," kata Tontowi.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark), dengan skor 21-14, 15-21, 21-18.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan