Chou Tien Chen Lebih Nyaman Didampingi Fisioterapis ketimbang Pelatih

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 17 Agustus 2019
Chou Tien Chen Lebih Nyaman Didampingi Fisioterapis ketimbang Pelatih
Chou Tien Chen (zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, ternyata tak pernah didampingi pelatih saat mengikuti kejuaraan. Sosok yang selalu ada di pinggir lapangan yang menemaninya selama ini merupakan seorang fisioterapis bernama Victoria Kao.

Keputusan Chou tampil tanpa pelatih sebetulnya cukup mengejutkan. Apalagi, prestasi atlet berusia 29 tahun itu tengah menanjak.

Alih-alih mendengarkan saran pelatih, Chou ternyata lebih senang mengandalkan diri sendiri. Kehadiran Kao di lapangan juga hanya sekedar memberi semangat kepadanya.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Tak Pikirkan Juara, Hafiz/Gloria Ingin Lewati Ganda China Terlebih Dahulu

Anthony dan Jonatan Dipatok Target Semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019

Saya perlu fokus meraih poin, jadi ini bukan tentang pelatih. Ini tentang diri Anda sendiri. Pelatih berbicara kepada Anda mengenai masalahmu. Saya tahu masalah utama saya. Itulah cara saya memperbaiki diri," kata Chou Tien Chen.

Saat interval, biasanya pebulu tangkis akan mendapat arahan dari pelatih. Namun, Kao tidak melakukan itu, ia justru hanya mengambilkan handuk, minuman, atau jersey.

"Hanya menguatkan. Saya bertanya 'Kamu ingin mengganti kaus?, atau ingin makan sesuatu, atau minum?' Saya seorang physical therapist, bukan pemain," urai Kao.

"Alasan mengapa dia ingin saya duduk di kursi itu karena dia bisa fokus. Saya selalu cepat menyelesaikan tugas saya, jadi dia punya banyak waktu untuk memikirkan permainannya," imbuh Kao.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Chou Tien Chen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan