Christian Benteke Cetak Rekor Gol Tercepat

satriasatria - Selasa, 11 Oktober 2016
Christian Benteke Cetak Rekor Gol Tercepat
©getty-images

Christian Benteke Cetak Rekor Gol Tercepat- Christian Benteke, mencetak rekor gol tercepat dalam laga resmi internasional dalam laga melawan Gibraltar, Senin (10/10/17). Gol Benteke itu tercipta dalam waktu 8,1 detik.

Dikabarkan BBC Sport, UEFA menyatakan gol tersebut lebih cepat 0,2 detik dari rekor sebelumnya yang dipegang Davide Gualtieri dari San Marino ketika membobol gawang Inggris pada 1993 dalam kualifikasi Piala Dunia.

Gol itu sebenarnya masih tertinggal dari catatan gol enam detik bomber Jerman, Lukas Podolski, ke gawang Ekuador pada 2013 silam. Namun saat itu laga hanya merupakan laga persahabatan.

Gol Benteke tercipta ketika eks pemain Liverpool itu mencuri bola di lini pertahanan lawan saat baru dua pemain Gibraltar menyentuh bola usai kick-off. Pemain Crystal Palace tersebut kemudian menerobos kotak penalti dan menghujamkan bola ke atap gawang dengan kaki kirinya.



Benteke lalu merayakannya dengan mengacungkan enam jari, karena ia berpikir gol tercipta di detik keenam.

"Yang paling penting adalah mencetak gol cepat," kata Benteke seusai pertandingan.

Benteke kemudian mencetak gol keduanya hanya sebelum jeda turun minum. Ia memanfaatkan umpan tarik Thomas Meunier dan membobol gawang dari jarak dekat. Benteke mendapatkan gol ketiganya di menit ke-56 dengan memanfaatkan umpan tumit Eden Hazard.

Tiga gol Belgia lainnya diciptakan Axel Witsel pada menit ke-19, Dries Mertens di menit ke-51, dan Hazard di menit ke-78.

Kemenangan ini membuat Belgia berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka mencetak 13 gol dan sama sekali belum pernah kebobolan. Belgia unggul selisih gol dari Yunani yang berada di peringkat dua.

BBC Sport
Christian Benteke Timnas Belgia Benteke Cetak Rekor Crystal palace Kualifikasi piala dunia 2018 Timnas Gibraltar
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan