BolaSkor.com - Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Gelandang Tottenham, Christian Eriksen, janjikan penampilan maksimal dari timnya.

Tottenham belum pernah meraih trofi sejak tahun 2008. Selain itu juga, pencapaian mereka menembus final ini juga tidak terduga sebelumnya karena status mereka sebagai tim non-unggulan. Akan tapi Spurs menerjang prediksi.

Melalui kualitas individu skuat yang dikombinasikan semangat bermain tinggi, Tottenham mampu menyingkirkan Manchester City dan Ajax Amsterdam (penakluk Real Madrid dan Juventus) untuk mencapai final.

Mauricio Pochettino, manajer Spurs, di ambang meraih trofi pertama untuk klub yang sudah dilatihnya dari tahun 2014. Pun demikian Jurgen Klopp yang telah melatih Liverpool sejak tahun 2015.

Tottenham tetap datang dengan status tim non-unggulan melawan Liverpool. The Reds finalis musim lalu dan runner-up Premier League 2018-2019. Kendati demikian, Eriksen menjanjikan penampilan habis-habisan dari pemain Tottenham.

"Kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami bermimpi kami akan berdiri tegak untuk (coba memenangi) trofi - itulah yang kami lihat di pikiran kami. Tapi, kami tahu itu tidak akan mudah (diwujudkan)," ucap Eriksen kepada BBC Sport.

Eriksen sudah memperkuat Tottenham dari 2013. Selama enam tahun membela Tottenham, mantan pemain Ajax Amsterdam melihat adanya perkembangan tim yang mulai konsisten bermain di Liga Champions dan finish di empat besar Premier League.

Alhasil, keberhasilan meraih titel Liga Champions - apabila dapat memenangkannya - akan menjadi hadiah dari jerih payah tim selama beberapa tahun terakhir ini. Eriksen, 27 tahun, juga memiliki mimpi menjuarainya.

"Saya datang ke Spurs enam tahun lalu dan sejak saat itu tim berkembang. Kami sudah berada di empat besar selama bertahun-tahun dan bermain di Liga Champions. Akan menjadi pernyataan jika kami bisa memenanginya," tambah Eriksen.

"Itu sesuatu hal yang sangat spesial dan hal yang dimimpikan pesepakbola. Saya juga akan dengan senang hati memilikinya dalam CV," harap gelandang serang asal Denmark tersebut.