BolaSkor.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, terus dipantau klub-klub besar Eropa terkait kontraknya yang berakhir di akhir musim ini dengan klub. Dilansir dari AS, ketiga klub di antaranya adalah: Manchester United, Bayern Munchen, dan Real Madrid.

Eriksen, 27 tahun, bak 'bom waktu' di Tottenham karena kepergiannya tak terhindarkan lagi. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada kabar soal perpanjangan kontrak mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Apabila situasi ini terus bertahan, maka Eriksen sudah bisa memilih klub baru pada Januari 2020.

Tottenham sedianya menginginkan uang dari transfer Eriksen jika ada yang membelinya pada Januari 2020 (bursa transfer musim dingin). Tapi, jika tidak ada yang menawarnya di Januari, maka mereka bersedia melepas Eriksen gratis di akhir musim.

Baca Juga:

Bayern Munchen Siap Jegal Langkah Real Madrid Rekrut Christian Eriksen

Christian Eriksen dan Adrien Rabiot Berpotensi Bertukar Tim

3 Masalah Utama Penyebab Kemunduran Performa Tottenham Hotspur

Christian Eriksen

Pemain asal Denmark itu sudah terlihat lagi tidak fokus atau sepenuhnya berkomitmen membela Spurs. Salah satu penyebab menurunnya performa Spurs musim ini disinyalir terjadi karena spekulasi transfer Eriksen.

Tiga klub besar Eropa siap menampung Eriksen apabila tidak ada kesepakatan yang tercapai soal kontrak baru. Man United, Bayern, dan Madrid tertarik menggunakan servis Eriksen. Pertanyaannya adalah "klub mana yang paling berpeluang merekrutnya?"

Manchester United

Di masa lalu Tottenham 'berbaik hati' melepas Michael Carrick dan Dimitar Berbatov ke Manchester United. Tapi kali ini ada kans situasinya akan berbeda. Tottenham tentu sadar melepas Eriksen ke Man United hanya akan menguatkan tim rival.

Situasi itu masih bisa dikontrol Spurs jika United memberi penawaran pada Januari 2020. Tapi jika United menanti hingga akhir musim, Spurs tak punya hak melarang Eriksen pergi ke tim rival.

Kendati demikian, sulit bagi Eriksen datang ke Old Trafford karena United tengah menurun drastis di era Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Eriksen tentu tak ingin bermain untuk tim yang tengah kesulitan mencari konsistensi bermain dan meraih trofi.

Bayern Munchen

Eriksen belum pernah bermain di Jerman dan ia akan sangat pas untuk Die Roten. Namun, apabila Bayern merekrutnya, maka ada kemungkinan peran Eriksen tidak sebesar di Tottenham karena saat ini Bayern punya Philippe Coutinho yang notabene gelandang serang.

Coutinho, plus Thiago Alcantara, sudah cukup bagus untuk dimiliki tim asuhan Niko Kovac. Jadi, kecil kans Eriksen bergabung dengan Raksasa Bavaria.

Real Madrid

Klub yang paling berpeluang merekrut Eriksen. Pasalnya, Real Madrid memang mencari gelandang anyar untuk disiapkan sebagai suksesor Luka Modric. Eriksen jadi alternatif apabila mereka gagal merekrut Paul Pogba.

Akan tapi ada permasalahan lain jika Eriksen gabung Madrid. Persaingan di posisi gelandang serang akan semakin ketat karena klub sudah punya Isco, Marco Asensio, James Rodriguez, Federico Valverde, dan Dani Ceballos yang saat ini dipinjamkan ke Arsenal. Masuknya Eriksen tentu saja akan menambah ketat persaingan di area tersebut.