Christian Eriksen Menolak Menyerah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 November 2021
Christian Eriksen Menolak Menyerah
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Kelanjutan karier Christian Eriksen berada dalam tanda tanya besar usai insiden henti jantung pada Piala Eropa 2020 silam. Namun pemain berusia 29 tahun itu masih menolak menyerah.

Eriksen tiba-tiba tumbang di lapangan saat Denmark bersua Finlandia pada fase grup Piala Eropa 2020. Bantuan CPR harus diberikan untuk menyelamatkan nyawanya.

Kondisi Eriksen berangsur membaik usai tubuhnya dipasang alat bantu jantung. Namun hal ini secara otomatis membuatnya tak bisa melanjutkan karier di Serie A bersama Inter Milan.

Baca Juga:

Inter Milan Pasrah Christian Eriksen Dilarang Bermain di Italia

Selamatkan Eriksen, Kjaer dan Tim Medis Denmark Dapat Penghargaan Dari UEFA

Eriksen Terancam Pensiun, Inter Milan Ingin Pinjam Gelandang Man United

Christian Eriksen

Pemerintah Italia memang melarang setiap orang dengan alat bantu jantung terjun di olahraga profesional. Kondisi ini membuat Eriksen dirumorkan akan pensiun dini.

Namun opsi tersebut tampaknya belum akan diambilnya. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Eriksen sedang menjalani perawatan jantung untuk diizinkan kembali bermain pada awal musim depan.

Eriksen kini menjalani program rehabilitasi di negaranya. Ia bekerja di bawah pengawasan seorang spesialis jantung.

Lima bulan pasca insiden di Piala Eropa, kondisi Eriksen telah jauh lebih baik. Hasil pemeriksaan sejauh ini juga menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Tinggalkan Inter

Eriksen diprediksi akan meninggalkan Inter andai mendapat izin untuk merumput kembali. Saat ini gajinya juga sudah tidak ditanggung Nerazzurri melainkan asuransi FIFA.

Eriksen memang masih terikat kontrak dengan Inter hingga 2024 mendatang. Namun kubu La Beneamata tidak akan keberatan melepas sang gelandang ke klub lain.

Ajax Amsterdam menjadi klub favorit yang akan dituju Eriksen andai kembali bermain. Ia punya kenangan manis dengan raksasa Belanda tersebut.

Opsi lain bagi Eriksen adalah berkarier di dalam negeri. Odense menjadi klub Denmark yang paling berpeluang menggunakan jasanya.

Christian eriksen Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan