BolaSkor.com - Chelsea memastikan tempat di 16 besar Liga Champions dengan cara yang berkelas. Pada laga lima grup H Liga Champions melawan Juventus di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB, The Blues menang 4-0.

Empat gol Chelsea datang dari Trevoh Chalobah (25'), Reece James (55'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5'). The Blues memenanginya dengan 55 persen penguasaan bola serta melancarkan 21 tendangan (delapan tepat sasaran).

Chelsea pun membalaskan kekalahan di Turin dan saat ini menyalip Juventus di klasemen grup H. Chelsea arahan Thomas Tuchel memuncaki klasemen dengan 12 poin, sama dengan Juventus tapi berbeda selisih gol.

Satu yang menarik dari laga itu adalah turun bermainnya Christian Pulisic sebagai false nine. Perlahan tapi pasti, Pulisic menemukan kembali ritme bermainnya pasca absen di dua bulan pertama karena cedera engkel.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Hancurkan Juventus, Man United Bangkit

Chelsea 4-0 Juventus: Tuchel Tandai Laga ke-50 dengan Sempurna

5 Pemain Italia yang Pernah Membela Chelsea

Christian Pulisic

Pemain berusia 23 tahun itu senang bisa pulih dari cedera dan menemukan momentum bermainnya kembali. Apalagi setelah kembali dari cedera, Pulisic beradaptasi dengan baik pada posisi false nine menggantikan Romelu Lukaku yang cedera.

“Sudah beberapa bulan yang panjang (absen karena cedera). Sulit untuk tidak bisa bermain dan melakukan apa yang saya sukai dan membantu tim saya," terang Pulisic dikutip dari Goal.

“Saya senang bisa kembali dan senang bisa kembali ke tim. Saya akan mengatakan, sejauh kebugaran, saya dekat dengan tempat yang saya inginkan tetapi saya masih bisa meningkat dan itu datang dengan menit bermain."

"Saya memainkannya dengan cukup cerdas dalam cara saya kembali dengan tidak terlalu cepat. Ini benar-benar bagus dan saya senang dengan apa yang saya rasakan saat ini. Sejauh ini peran false nine, saya pikir saya bisa bermain di posisi yang tepat, banyak posisi menyerang dalam tim ini."

"Saya berada dalam peran yang sedikit berbeda. Saya tidak menguasai bola sebanyak biasanya atau dapat menggunakan beberapa kekuatan saya, tetapi saya pikir itu adalah posisi yang bisa saya mainkan. Saya dapat menciptakan banyak ruang untuk saya, rekan satu tim dan saya senang bermain di sana juga," pungkas dia.

Pulisic juga senang Chelsea, juara bertahan Liga Champions, dapat menampilkan performa bagus di Liga Champions musim ini setelah sempat kalah dari Juventus di Turin.

“Itu adalah penampilan yang sangat kuat. Saya sangat senang dengan cara kami memulai pertandingan. Kami hanya memberikan banyak tekanan pada mereka (Juventus)," imbuh Pulisic.

"Kami membuatnya sangat sulit bagi mereka dan mendapatkan gol pada waktu yang tepat. Itu adalah penampilan yang sangat kuat dan tiga poin penting," pungkas dia.