BolaSkor.com - Amerika Serikat dan Inggris memiliki bahasa ibu yang sama: bahasa Inggris. Hal ini memudahkan pemain-pemain asal Amerika Serikat untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan tidak usah heran apabila banyak pemain dari sana bermain di Negeri Ratu Elisabeth.

Kedatangan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund ke Chelsea menambah panjang daftar pemain Negeri Paman Sam di Inggris. Pulisic jadi pemain Amerika ke-45 yang bermain di Premier League. Baru ini, pemain berusia 20 tahun menorehkan hat-trick untuk The Blues.

Chelsea menang 4-2 atas Burnley di Turf Moor dalam lanjutan pekan 10 Premier League, Sabtu (26/10) malam WIB. Pulisic mencetak trigol dan menapaki jejak sukses pendahulunya yang berasal dari Amerika di Premier League.

Baca Juga:

Torehkan Hat-trick, Christian Pulisic Tunjukkan Talenta untuk Jadi Suksesor Eden Hazard

Burnley 2-4 Chelsea: Pertama Kali Starter, Pulisic Langsung Bikin Sejarah

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

Christian Pulisic

Ada 44 pemain Amerika yang telah bermain di Premier League. Tapi, tidak semuanya tergolong sukses. Jadi, BolaSkor.com akan memberikan versi berbeda dari pemain-pemain Amerika yang sukses bermain di Inggris dan bisa jadi inspirasi bagi Pulisic. Siapa saja?

1. Tim Howard

Tim Howard

Pernah membela Manchester United pada medio 2003-2006 dan konsisten mengawal gawang Everton pada periode 2006-2-16. Tim Howard pernah dijuluki "Menteri Pertahanan" kala tampil apik di Piala Dunia 2014.

Kendati di Man United hanya jadi pelapis bagi Edwin van der Sar, Howard setidaknya menjadi bagian skuat United ketika juara Piala Fa, Piala Liga, dan Community Shield. Di Everton produk akademi Central Jersey Cosmos menorehkan 300 laga lebih.

2. Clint Dempsey

Clint Dempsey

Acapkali nilai kesuksesan pemain tidak hanya dihitung dari raihan trofi. Mereka yang konsisten bermain di satu klub, jadi pemain andalan, dan dikenang baik oleh fans juga layak disebut pemain sukses, seperti halnya Clint Dempsey.

Membela Fulham selama lima tahun (2007-2012), Dempsey, yang juga membela Tottenham Hotspur setelahnya, menorehkan 50 gol dari 185 penampilan dengan klub London tersebut dan menjadikannya pemegang rekor pencetak gol terbanyak klub di Premier League.

Dempsey pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik Fulham selama dua tahun. Pengemas 141 caps dan 57 gol dengan timnas Amerika Serikat ini berposisi sebagai penyerang dan pernah membawa Fulham menjadi finalis Liga Europa 2009-10.

3. Brian McBride

Brian McBride

Wajahnya mengingatkan publik akan sosok penyanyi asal Amerika Serikat, Brian Littrell, yang tergabung dalam boy band "Backstreet Boys". Brian McBride tidak pernah meraih trofi di level klub, namun, ia pemain AS yang populer di Premier League pada medio awal 2000-an.

McBridge membela Preston North End (2000-01), Everton (2003), dan Fulham (2004-2008). Selama lima musim memperkuat Fulham, McBride mencetak 33 gol dari 140 penampilan. Pengemas 95 caps dan 30 gol dengan timnas AS meraih titel Piala Emas CONCACAF pada 2000.