BolaSkor.com - Christian Pulisic mengungkapkan, ketika masa-masa awal di Chelsea, tidak ada yang menganggap dirinya. Namun justru itu memicu dia agar mendapatkan respek dari pemain Chelsea lain.

Pulisic digaet Chelsea dengan bayaran 57,6 juta poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2019. Dia baru bergabung pada musim 2019-20 setelah sebelumnya dipinjamkan balik ke Dortmund sampai sisa musim 2018-2019.

Musim pertama Pulisic Premier League tidak berjalan mulus. Dia harus berusaha keras memulihkan diri dari cedera. Pemain tim nasiona Amerika Serikat itu mampu mencetak enam gol dari 23 laga sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi.

Baca Juga:

Torehkan Hat-trick, Christian Pulisic Tunjukkan Talenta untuk Jadi Suksesor Eden Hazard

Burnley 2-4 Chelsea: Pertama Kali Starter, Pulisic Langsung Bikin Sejarah

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

"Beberapa hari pertama latihan saya sangat gugup. Anda tahu seperti apa ketika pindah ke tim yang baru," kata Pulisic dikutip dari ESPN.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian berjanji kepada dirinya sendiri untuk memenangkan hati rekan-rekannya.

"Mereka orang-orang baik di luar lapangan tetapi mendapatkan respek dari mereka Anda harus menunjukkannya di dalam lapangan. Anda harus menunjukkan punya kemampuan, begitulah adanya," sambung dia.

Pulisic harus bekerja keras di tiap sesi latihan. Jika dipercaya bermain, Pulisic berusaha keras mencetak gol, bermain bagus, dan menciptakan assist. "Setelah itu orang-orang mendekat untuk berbicara dengan saya dan mendapatkan rasa hormat dari mereka."

"Sungguh menarik hal itu terjadi tetapi mereka memang orang-orang yang hebat dan saya menikmatinya," tutup Pulisic.