BolaSkor.com - Arema FC memang bukan tim pertama dalam perjalanan karier Hasim Kipuw sebagai pesepak bola profesional. Ia tercatat pernah memperkuat Arema pada tahun 2013 dan 2015 silam.

Setelah 7 musim berkelana di sejumlah klub, Kipuw akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk kembali ke Malang. Musim 2022/2023 akan menjadi petualangan ketiganya untuk tim kebanggaan Aremania itu.

"Tentu sangat senang bisa kembali ke Malang. Mungkin, tahun ini baru rejeki saya," ucap Hasim Kipuw saat diperkenalkan Arema FC bersama Ilham Udin Armayn dan Hanis Sagara di Malang, Senin (11/4).

Baca Juga:

Puja Abdillah Pilih Pergi Dibanding Bertahan, Direktur Persib Beberkan Alasan

Nabil Husein Jawab Rumor Marko Simic Merapat ke Borneo FC

Bek serba bisa itu pun mengungkap alasan kuat kembali ke Tim Singo Edan. Sebuah pilihan yang sedikit kurang rasional, lantaran PSM Makassar bakal kembali mewakili Indonesia di Kompetisi Piala AFC pertengahan tahun ini.

"Iya, PSM memang akan kembali berlaga di Asia. Tapi sepanjang karier saya, hanya belum pernah juara liga. Mudah-mudahan keinginan itu bisa terwujud di Arema," beber Hasim Kipuw.

Faktor itu pula yang membuatnya langsung mengkavling nomor punggung 15. Nomor yang selalu dikenakannya sejak mengorbit bersama Persija Jakarta (2012), Arema (2013 dan 2015), Persebaya (2014), Bali United (2016-2017) serta PSM Makassar (2018-2022).

"Nomor 15 memang selalu saya pakai selama beberapa tahun ini. Dan semoga nomor ini memberi rejeki saya di Arema," pungkas bek kelahiran Tulehu, Maluku berusia 33 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)