Cilegon United Juara Divisi 1 Liga Indonesia 2014

BolaSkorBolaSkor - Senin, 29 September 2014
Cilegon United Juara Divisi 1 Liga Indonesia 2014
Cilegon United Juara Divisi 1 Liga Indonesia 2014

Cilegon - Cilegon United (CU) tampil sebagai Juara Divisi 1 Liga Indonesia 2014, usai mengalahkan Persibat Batang, lewat drama adu penalti dengan skor 3-0 (1-1), Minggu (28/9).

Bermain di Stadion Krakatau Steel Cilegon, kedua tim tampil sama kuat dan meraih hasil imbang 1-1 dalam waktu 90 menit waktu normal pertandingan. Hasilnya, kedua tim harus menjalani dengan drama adu penalti.

Di awal laga kedua tim bermain terbuka. Tuan rumah Cilegon United, sempat unggul lebih dahulu, melalui tendangan dari dalam kotak penalti, yang dilepaskan Hapidin.

Tidak mau tertinggal, Persibat batang mencoba memberi serangan ke jantung pertahanan CU, dan hasilnya, gol bunuh yang dilakukan oleh Arif Budiyono, melalui tandukannya.

Kronologis terjadinya bunuh diri itu adalah, ketika tim Persibat Batang membangun serangan dari sayap kiri, kemudian pemain Persibat Batang, melakukan crossing ke dalam kotak penalti. Berniat ingin menghalau, Arif Budiyono akhirnya menyarangkan bola ke gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Setelah itu laga dilanjutkan dengan drama adu penalti. Dan tuan rumah unggul 3-0.

Manajer Cilegon United, Yudhi Apriyanto, mengaku sangat bersyukur dengan torehan ini. "Luar bisa, juara Divisi Satu 2014 ini. Ini merupakan torehan sejarah bagi masyarakat Cilegon, khususnya masyarakat Banten," kata Yudhi yang dilansir Liga Indonesia, Senin (29/9).

Manajer Cilegon United Persibat Batang Divisi 1 liga indonesia Cilegon United Yudhi Apriyanto
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan