BolaSkor.com - Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, mengaku pernah mendapatkan tawaran menuju Real Madrid lebih dari satu kesempatan ketika masih membela Arsenal. Namun, ia memutuskan tetap bertahan di The Gunners.

Cesc Fabregas bergabung dengan Arsenal pada saat menginjak usia 16 tahun. Terus ditempa di bawah asuhan Arsene Wenger, Fabregas menjelma sebagai satu di antara gelandang terbaik di Eropa.

Tak pelak, sejumlah klub elite Eropa terpincut pada Cesc Fabregas. Bahkan, Real Madrid telah berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, Fabregas memilih bertahan di Arsenal. Pemain yang kini membela AS Monaco itu merasa masih utang budi pada The Gunners.

Baca Juga:

Dani Carvajal Pesimistis Neymar Gabung Real Madrid

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Inter Milan Puncaki Klasemen, Real Madrid Nyaris Kalah

Real Madrid Peringkat Teratas di LaLiga Musim Ini dalam Urusan Pemain Cedera

Cesc Fabregas

"Mereka (Real Madrid) menghubungi saya lebih dari satu atau dua kali. Pertama kali ketika saya masih muda. Saya berumur 18 tahun dan mereka menawarkan gaji besar. Namun, saya merasa seperti milik Arsenal," ujar Fabregas kepada AS.

"Arsene Wenger mempertaruhkan kariernya pada saya. Saya tidak bisa pergi. Bagaimanapun, saya akan selalu berterima kasih kepada Real Madrid atas cara mereka memperlakukan saya," sambungnya.

"Ketika saya berusia 23 tahun dan mengalami cedera betis, mereka mengirimi saya pesan yang sangat bagus."

Meski mampu menolak Real Madrid, namun Fabregas tak kuasa membendung tawaran Barcelona. Pada akhirnya, Fabregas menuju Camp Nou saat musim panas 2011.

"Saya bersyukur atas minat mereka. Namun, saya selalu bermimpi bermain untuk Barcelona. Jika saya sudah mengambil keputusan dengan suatu alasan, semuanya sudah cukup baik untuk saya," ungkap Fabregas.

Cesc Fabregas tampil dalam 306 pertandingan bersama Arsenal. Ia mengemas 59 gol dan 92 assist. Selama membela Arsenal, Fabregas meraih sejumlah gelar seperti Piala FA dan Piala Super Liga Inggris.