Cinta Dortmund, Marco Reus Tolak Godaan Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 April 2020
Cinta Dortmund, Marco Reus Tolak Godaan Bayern Munchen
Marco Reus. (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen merupakan klub idaman bagi hampir seluruh pesepak bola asal Jerman. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang Marco Reus.

Munchen merupakan klub tersukses di Jerman. Die Roten juga dikenal sering mengumpulkan para pemain terbaik Jerman sehingga sering disebut sebagai miniatur timnas.

Reus tak menyetujui anggapan tersebut. Baginya, tidak ada klub Jerman selain Borussia Dortmund yang ia ingin bela.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku memiliki kesempatan untuk hijrah ke Munchen. Namun tawaran menggiurkan itu ditolak Reus secara tegas.

Baca Juga:

Cerita Kegagalan Hoffenheim Rekrut Thomas Muller dan Mats Hummels

Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Munchen dan Dortmund Rela Potong Gaji

Gio Reyna dan 3 Pemain Termuda dalam Sejarah Bundesliga

"Penawaran datang dari Muenchen, begitu juga dari klub lain. Saya sangat menghormati Muenchen dan prestasi klub selama beberapa dekade," kata Reus ketika diwawancarai Bild.

"Saya selalu ingin bermain untuk Dortmund. Klub ini selalu membuat saya tertarik."

Marco Reus

Kesetiaan Reus kepada Dortmund patut diapresiasi. Padahal banyak mantan rekan setimnya di Dortmund seperti Robert Lewandowski, Mario Gotze, hingga Matt Hummels yang hijrah ke Munchen.

Namun pilihan yang diambil Reus jadi terlhat wajar karena ia merupakan pemain asli kota Dortmund. Meskipun ia sempat membela Borussia Munchengladbach di awal karier.

"Ketika saya bermain di Gladbach, jelas bahwa saya hanya akan pindah ke Dortmund di Bundesliga. Kalau tidak, saya akan pergi ke luar negeri," lanjutnya.

Reus kini sudah delapan musim membela Dortmund. Ia sukses mempersembahkan satu gelar DFB Pokal dan tiga gelar Piala Super Jerman.

Breaking News Marco Reus Borussia Dortmund Bayern munchen
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan