BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengaku siap kembali membela timnas Pantai Gading. Ia sebelumnya pernah menyatakan pensiun bersama The Elephants pada bulan September 2016.

Hal itu disampaikan melalui akun media sosial Yaya Toure, yang mengatakan kesediaan untuk memperkuat Pantai Gading pasca pengumuman pensiun tahun lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu, menjelaskan kecintaan yang besar kepada negaranya menjadi salah satu pertimbangannya. Selain itu, ia ingin berkontribusi membangun generasi muda timnas Pantai Gading di masa depan.

"Saya cinta negara saya dan saya tersedia untuk seleksi timnas. Saya ingin membantu generasi berikutnya dan menggunakan pengalaman untuk membanggakan seluruh rakyat Pantai Gading," demikian bunyi melalui akun twitternya.

Keputusan ini pun juga diperkuat agen Yaya Toure, Dimitry Seluk. Ia menilai mantan pemain Barcelona itu masih punya kualitas mumpuni membawa Pantai Gading meraih trofi bergengsi di level Internasional.

"Yaya memutuskan kembali ke timnas Pantai Gading. Ia masih ingin memenangkan trofi lainnya bersama Pantai Gading," jelas Seluk.

Total Yaya Toure telah mencatatkan 113 penampilan bersama timnas Pantai Gadng. Ia pernah mempersembahkan juara Piala Afrika pada tahun 2015.