Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Absen, Persib Tanpa Kekuatan Penuh Lawan Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Juli 2022
Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Absen, Persib Tanpa Kekuatan Penuh Lawan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung tanpa kekuatan penuh menghadapi Bhayangkara FC, pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7). Banyak pemain yang cedera menjadi alasannya.

Seperti halnya Ciro Alves dan Victor Igbonefo. Keduanya dipastikan absen membela Persib Bandung karena masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan tidak hanya Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang absen, namun juga terdapat Teja Paku Alam, Ezra Walian, hingga Ricky Kambuaya.

"Jadi mereka adalah pemain yang seharusnya bisa bersaing untuk menjadi pemain utama tapi kini menderita cedera," kata Robert Rene Alberts dalam prematch press conference, Sabtu (23/7).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan untuk Victor Igbonefo dipastikan absen cukup lama karena mengalami cedera yang cukup serius. Bek naturalisasi asal Nigeria itu mengalami patah tulang pipi hingga harus menjalani operasi.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Persib Bandung

Persib Coret Satu Kiper Jelang Liga 1 2022/2023

"Untuk Ciro, dia proses pemulihannya berdasarkan pemantauan tim medis berlangsung 4-6 pekan dan ini pekan terakhir pemulihan dia. Fraktur di tulangnya sudah mulai pulih. Jadi untuk Ciro mungkin kami bisa melihat dia kembali ke tim dalam dua pekan ke depan. Untuk Victor bisa 4-6 bulan karena tergantung pemulihan cederanya,"

"Teja setidaknya masih dibutuhkan satu bulan pemulihan, Ricky butuh dua pekan, Ezra satu pekan dan Febri dua pekan. Jadi kami memiliki cukup banyak daftar pemain yang seharusnya dimainkan di laga besok tapi sampai saat ini mereka belum siap," bebernya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengaku tak mau larut dalam kekecewaan. Menurutnya, ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukan kelayakannya bermain di Liga 1 2022/2023.

"Jika melihat kekuatan dari tim Persib Bandung, kami memiliki kedalaman skuat dan jika ada satu pemain tidak bisa tampil maka kami punya pengganti yang cukup pada posisi tersebut,"

"Tapi tentu saja jika tim terpaksa kehilangan dua striker berkualitas bersamaan seperti Ciro dan David, tentu saja itu memberikan dampak yang besar. Liverpool juga pernah kehilangan dua bek andalannya dan mereka kesulitan di sepanjang musim dan gagal untuk jadi juara, itu contohnya,"

"Ada dampak besar ketika dua pemain kunci di posisi yang sama harus cedera secara bersamaan. Tapi jika hanya satu pemain dan pemain lainnya tidak ada masalah, maka kami bisa mengatasinya. Dan itu yang harus kami perlihatkan besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut Daftar Skuat Persib untuk Menghadapi Bhayangkara FC :

Kiper: Fitrul Dwi Rustapa, Reki Rahayu.

Belakang: Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Bayu Mohammad Fiqri, Daisuke Sato, David Rumakiek, Zalnando.

Tengah: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Arsan Makarim, Erwin Ramdani, Frets Butuan.

Depan: Ridwan Anshori, David da Silva.

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan