BolaSkor.com - Ciro Immobile menjelma menjadi satu di antara penyerang tertajam di Serie A. Dari tahun ke tahun, kemampuan sang striker mendulang gol terus membaik.

Ciro Immobile mulai mengambil langkah besar pertamanya dengan bergabung ke tim akademi Juventus pada 2007. Sebelumnya, ia bermain untuk tim lokal, Sorrento U-17.

Baca Juga:

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Daniele Rugani Lihat Sisi Postif Usai Dinyatakan Terinfeksi Virus Corona

Bukannya Kabur, Gonzalo Higuain Punya Alasan Mulia Tinggalkan Italia

Ciro Immobile

Sayangnya, Juventus tidak bisa memberikan tempat terbaik bagi sang striker. Immobile lebih banyak dipinjamkan ke klub seperti Siena, Grosseto, dan Pescara.

Immobile muda sadar bukan pilihan bijak jika terus berharap kepada Juventus. Apalagi, Biaconeri memiliki penyerang-penyerang top dengan segudang pengalaman.

Immobile mulai menemukan ketajamannya setelah tampil untuk Torino. Kemudian, kemampuan sang striker terus membaik setelah mencicipi karier di Borussia Dortmund dan Sevilla.

Setelah sekian lama berkelana, akhirnya Immobile menemukan rumah yang cocok untuknya bernama Lazio. Pengalaman berkarier di Spanyol dan Jerman membuat ketajaman Immobile kian meruncing.

Berdasarkan catatan Opta Paolo, Immobile adalah pemain masih aktif ketiga yang bisa mencetak tiga gol atau lebih di Serie A. Immobile yang memiliki catatan empat hanya kalah dari Dries Mertens (6) dan Domenico Berardi (5).

Immobile mengukir torehan bersejarah itu mulai pada 2014. Ketika itu, sang striker mengemas tiga gol saat Torino menghadapi Livorno.

Pada musim ini, ketajaman Ciro Immobile tidak memble. Ia bercokol pada puncak pencetak gol terbanyak di Serie A usai mengemas 27 gol. Secara keseluruhan, penyerang asal Italia itu telah mendulang 30 gol plus tujuh assist pada musim ini.