Cita-cita Bek Bali United Andhika Wijaya Terbentuk dari Markas Pelita Jaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Mei 2020
Cita-cita Bek Bali United Andhika Wijaya Terbentuk dari Markas Pelita Jaya
Andhika Wijaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kebiasaan nimbrung di latihan Pelita Jaya membuat I Made Andhika Wijaya sudah yakin jadi pesepak bola sejak kecil. Sosok sang ayah, I Made Pasek Wijaya merupakan inspirasinya untuk bisa menembus Timnas Indonesia.

Andhika Wijaya sejak kecil ikut Made Pasek Wijaya berkarier di Pelita Jaya. Andhika pun kerap diajak untuk hadir dalam setiap sesi latihan Pelita Jaya. Kala itu, Pelita Jaya masih berada di Jakarta.

Barulah pada usia tujuh tahun, Andhika Wijaya pulang ke Bali. Dia mulai serius belajar sepak bola di SSB Guntur, Renon, Denpasar. Andhika mulai tembus tim PS Badung dan Bali United U-21.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Serahkan Keputusan Kompetisi ke PT LIB dan PSSI

Marc Klok Punya Tato David Beckham di Betis Kirinya

"Soal cita-cita, saya tidak pernah terpikir untuk menjadi yang lain. Dari kecil memang sudah berkeinginan dan memiliki cita-cita seperti bapak saya, sebagai pesepak bola profesional dan membela Timnas Indonesia," terang Andhika.

Dari Pelita Jaya, Andhika bukan saja mendapat tekad kuat menjadi pesepak bola. Panggilan "Otong" yang hingga kini melekat merupakan pemberian dari pemain-pemain Pelita Jaya. Dalam bahasa Sunda, Otong merupakan panggilan untuk anak laki-laki.

"Saat saya main ke Pelita Jaya di Sawangan, sering dipanggil Otong. Sampai di Bali pun nama ini melekat sama diri saya," tutur Andhika.

Kini, Andhika benar-benar jadi pesepak bola sukses. Selain jadi bagian tim utama Bali United, Andhika pernah dipanggil Timnas Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Andhika Wijaya Pelita jaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan