BolaSkor.com - Sebagai satu di antara kota besar di Indonesia, Yogyakarta justru belum pernah menggelar City Run. Lewat UGM FEBulous Run 2019 yang berlangsung 22 September, event tersebut kini bisa direalisasikan.

Olahraga lari yang kini tengah menjamur di tanah air membuat Kafegama Runners berinisiatif menggelar lomba lari di Yogyakarta. Harapannya, masyarakat kota Gudeg bisa lebih sering menggelar ajang serupa ke depan.

UGM FEBulous Run 2019 bakal terbagi tiga kategori yakni 2,5 km, 5 km, dan 10 km. Rutenya bakal melintasi daerah wisata di Yogyakarta seperti Mangkubumi dan Malioboro.

Baca Juga:

Perebutan Posisi 5-8 Piala Dunia Basket 2019: Amerika Serikat Kalah Lagi

Pelatih AS: Kekalahan dari Prancis Sangat Menyakitkan

"Ini merupakan City run pertama di Yogyakarta yang digarap dengan skala besar. Kami berharap UGM FEBulous Run dapat digelar secara berkesinambungan. Kami ingin Yogyakarta menjadi tempat wisata tidak hanya budaya tapi juga ada olahraganya," ujar Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019., Tri Rachman Batara.

"Hingga saat ini sudah ada sekitar 2.000 orang yang mendaftar. Beberapa juga ada yang dari luar negeri. UGM FEBulous Run memang terbuka untuk umum, tidak hanya alumni dan keluarganya," sambungnya.

Panita UGM FEBulous Run memastikan konsep City Run pertama di Yogyakarta ini tak akan berlangsung biasa. Bakal ada kejutan di setiap rute yang bisa memotivasi pelari.