CJ Giles Gabung Timnas Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Juli 2019
CJ Giles Gabung Timnas Basket Indonesia
CJ Giles (IBL)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Pelita Jaya, Chester Jarell Giles, mendapat panggilan dari tim nasional basket Indonesia. CJ Giles akan ikut tim Garuda mengikuti William Jones Cup 2019. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 12 hingga 21 Juli 2019.

Meski berseragam tim nasional basket Indonesia, CJ Giles tetap berstatus pemain asing. William Jones Cup memang membolehkan setiap tim memakai satu legiun impor.

Adapun CJ Giles dipilih karena dianggap telah mengenal karakter permainan basket Indonesia. Pebasket berpaspor Bahrain itu juga memiliki segudang prestasi saat tampil bersama Pelita Jaya di IBL 2018.

Baca Juga:

Lakers Korbankan Tiga Pemain Demi Free Agency

LeBron James Relakan Nomor 23 ke Anthony Davis

"CJ Giles itu punya kemampuan menjaga ring dengan baik. Dengan materi saat ini, tim nasional basket Indonesia memang kurang di sektor tersebut," ujar manajer tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella.

"Sebetulnya kami tidak ingin memakai pemain asing. Namun, rasanya akan keteteran jika hanya mengandalkan pemain lokal," sambungnya.

Semasa bermain di IBL, CJ Giles pernah masuk dalam tim IBL All-Star. Tak sekedar masuk ke dalam tim, Giles juga terpilih sebagai Most Valuable Player IBL All Star 2018. Pebasket yang akrab disapa CJ itu mencetak 40 poin dan 10 rebound.*

Breaking News Indonesia Basket Pelita jaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan