Clash Royale Persembahkan Medali Emas Esports Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 28 Agustus 2018
Clash Royale Persembahkan Medali Emas Esports Asian Games 2018
Ridel Yesaya Sumarandak (tengah). (IESPA)

BolaSkor.com - Cabang Esports mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Perolehan tersebut merupakan sejarah karena ini merupakan medali Esports pertama yang diraih Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Esports semakin menanjak di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, kehadiran Esports mulai menyaingi olahraga konvensional.

Kepopuleran Esports membuat Dewan Olimpiade Asia (OCA) memtuuskan bakal memasukkan Esports pada Asian Games 2022. Namun, Esports harus menjalani uji coba terlebih dulu pada Asian Games 2018.

Setelah melewati sejumlah seleksi ketat untuk memilih video game yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018. Enam dipilih termasuk di antaranya Clash Royale.

Sebelum Asian Games 2018 dimulai, Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) memperkirakan bakal mendapat tiga medali. Ketiga medali diraih dari Pro Evolution Soccer (PES), Heartstone, dan Clash Royale.

Rupanya prediksi IESPA tersebut menjadi kenyataan. Ridel Yesaya Sumarandak yang menjadi wakil Clash Royale pada Asian Games 2018 mempersembahkan medali emas Indonesia.

Pada laga final, Ridel memenangi pertandingan melawan wakil asal China. Sementara itu medali perunggu Asian Games 2018 Clash Royale menjadi milik Vietnam.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Medali Emas Esports Breaking News Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan