Class of 92 Dijadikan Inspirasi oleh Lingard untuk Sukses di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Maret 2018
Class of 92 Dijadikan Inspirasi oleh Lingard untuk Sukses di Manchester United
Jesse Lingard terinspirasi sukses class of 92 Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Siapa yang tidak mengenal angkatan beken 1992 Manchester United? Setidaknya untuk fans Setan Merah, mereka tahu angkatan tersebut mewakili alumni akademi Man United yang sukses di eranya seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, Nicky Butt, dan Phil Neville.

Mereka sukses di bawah arahan manajer legendaris asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson. Puncak kesuksesan mereka terjadi di tahun 1999, ketika Man United menyabet treble melalui trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Setelah bertahun-tahun sukses, dan kini memasuki era milenial, angkatan atau yang biasa disebut "Class of 92" telah pensiun bermain sepak bola. Saat ini, Man United belum menghasilkan generasi yang sama. Pemain-pemain muda bertalenta memang muncul dari akademi. Namun, jarang di antara mereka yang sukses seperti pendahulunya dengan memberikan trofi untuk klub.

Kendati demikian, sejarah tetap ada untuk dijadikan inspirasi bagi yang hidup di masa kini. Jesse Lingard, pemain Man United, yang mewakili alumni akademi klub saat ini terinspirasi sukses seperti angkatan 92. Bukan hanya dirinya, Lingard ingin dia sukses bersama Marcus Rashford dan juga Paul Pogba, yang notabene alumni akademi Red Devils.

"Semua ini tentang mengukir sejarah baru. Namun, ketika Anda melihat tim yang berisikan Paul Scholes, David Beckham, Gary Neville, dan pemain lainnya, lalu Anda melihat apa saja yang sudah mereka raih. Maka wajar, jika saya, Marcus, dan Paul mencoba untuk mengulanginya dan meraih trofi," tutur Lingard, diberitakan Goal, Jumat (30/3).

"Mereka datang ke tim utama secara bersamaan. Namun angkatan saya, pergi ke jalur yang berbeda. Jadi, memiliki alumni akademi seperti Marcus di dalam tim dan juga Paul yang sudah ada di sini sejak usia 16 tahun, kami hanya ingin mencoba dan mengikuti apa yang telah mereka lakukan," tegasnya.

Trio Lingard, Pogba, dan Rashford memang tidak menemui jalan mulus untuk langsung dipercaya bermain di tim utama Man United. Lingard misalnya. Dia harus terlebih dahulu bermain di Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County sebelum dipercaya bermain di tim utama United. Begitu juga Pogba, yang sempat mengasah kemampuannya di Juventus selama empat tahun, sebelum diboyong kembali Man United di tahun 2016 silam. Hanya Rashford yang langsung promosi ke tim utama tanpa harus bertualang di klub lainnya.

Jesse lingard Manchester United David Beckham Paul Scholes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan