Claudio Bravo Cedera hingga Akhir Musim, Man City Incar Keylor Navas

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Agustus 2018
Claudio Bravo Cedera hingga Akhir Musim, Man City Incar Keylor Navas
Keylor Navas masuk daftar pemain incaran Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com – Situasi tidak terduga terjadi di Manchester City. Kala bursa transfer musim panas telah berakhir di Inggris dan mereka tidak bisa lagi membeli atau meminjam pemain, The Citizens justru dihadapkan pada situasi krisis kiper menyusul cedera penjaga gawang asal Cile, Claudio Bravo.

Kiper berusia 35 tahun cedera parah di bagian otot tendon achilles saat berlatih di sesi latihan. City pun kini hanya memiliki Ederson Moraes dan kiper muda produk akademi klub, Daniel Grimshaw, sebagai kiper yang dapat bermain di musim 2018/19.

Man City pun mulai berburu kiper di bursa transfer, meski mereka baru bisa mendatangkannya nanti di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang. Satu nama yang jadi bidikan, menurut AS (22/8), adalah penjaga gawang berusia 31 tahun yang bermain di Real Madrid, Keylor Navas.

Efek Kedatangan Thibaut Courtois

Empat tahun membela Madrid, Navas sudah meraih tiga titel Liga Champions, satu La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Dia menjadi kiper nomor satu Madrid ketika fans masih menginginkan kedatangan David De Gea, kiper nomor satu timnas Spanyol. Navas memperlihatkan ketangguhannya dalam menjaga gawang Madrid hingga fans, lambat laun melupakan De Gea.

Akan tapi, kedatangan Thibaut Courtois disinyalir akan menggantikan posisi Navas sebagai kiper nomor satu Madrid.
Courtois juga lebih muda dari Navas. Tak ayal, meski Navas berkata ingin bertahan di Madrid, dia bisa saja dijual Madrid dengan harga yang tepat jika datang penawaran dari Man City.

Kepergian Navas tidak akan terlalu disesali Madrid karena mereka punya empat kiper yang bisa dimainkan, yakni: Courtois, Kiko Casilla, Andriy Lunin, dan putra dari Zinedine Zidane, Luca Zidane. Permasalahannya adalah, apakah Navas ingin menjadi pelapis bagi Ederson di Man City?

Kiper dengan status penjaga gawang nomor satu timnas Kosta Rika dan berkualitas seperti Navas tentu akan terlalu disayangkan jika hanya menjadi cadangan di Man City. Opsi realistis lainnya bagi Man City, selain mengincar Navas, adalah mendatangkan Jasper Cillessen dari Barcelona.

Breaking News Manchester City Real Madrid Keylor Navas Claudio Bravo Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan