Clean Sheet, 100 Gol Sadio Mane, dan Jarak 6 Laga Liverpool dari Rekor Unbeaten Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Februari 2020
Clean Sheet, 100 Gol Sadio Mane, dan Jarak 6 Laga Liverpool dari Rekor Unbeaten Arsenal
Jurgen Klopp (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan catatan apik mereka di Premier League. Menyambangi Carrow Road, markas Norwich City, pada pekan 26 Premier League, Minggu (16/02) dini hari WIB, The Reds menang 1-0 dari gol tunggal Sadio Mane di menit 78.

Liverpool kini berjarak 25 poin dari Manchester City di urutan dua klasemen (City baru bermain 25 kali) dan semakin dekat dengan titel Premier League. Publik harus mundur hingga 1990 untuk melihat terakhir kali Liverpool juara di divisi teratas sepak bola Inggris (masih bernama Divisi Satu).

"Jaraknya sangat gila, saya tidak mengerti kenapa bisa begitu. Saya tidak cukup pintar. Saya belum pernah mengalami sebelumnya. Ini luar biasa, tapi juga sulit. Kami menang, meraih tiga poin. Apa lagi yang bisa saya katakan," begitulah ucapan dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sederet catatan menarik tercipta pasca pertandingan tersebut. Rekor demi rekor ditorehkan oleh skuat terbaik Liverpool di era kejayaannya kini di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Hasil Liga Eropa: Barcelona Menang, Liverpool Jaga Catatan Tak Pernah Kalah

CEO Liverpool Bantah Isu Kepulangan Steven Gerrard ke Anfield untuk Raih Medali Premier League

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Gol Sadio Mane

Ukiran rekor pertama, dikutip dari Opta dan Squawka, adalah gol ke-100 Sadio Mane di Inggris pada seluruh kompetisi. Detailnya, 75 gol untuk Liverpool dan 25 gol untuk Southampton. Banderol 34 juta poundsterling ketika Liverpool merekrutnya pada 2016 dari Southampton jadi relatif murah.

Kemudian, Liverpool juga telah memenangi 17 laga Premier League secara beruntun dan menyamai rekor mereka sendiri pada Maret hingga Oktober 2019. Lalu, Liverpool menorehkan clean sheets mereka ke-10 musim ini dan Alisson jadi kiper pertama yang melakukannya di Premier League (Alisson bermain 18 kali).

Dengan kemenangan itu juga, Liverpool hanya terpaut jarak enam laga dari rekor unbeaten (tak pernah kalah) kebanggaan Arsenal yang sudah bertahan selama 16 tahun. Arsenal tak pernah kalah 49 kali di Premier League dan kini Liverpool sudah mencapai angka 43, melalui rekor 42 laga tak pernah kalah Nottingham Forest.

Di dua pertandingan berikutnya, Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02) pukul 03.00 dini hari WIB, serta laga lanjutan Premier League melawan West Ham United di Anfield, Selasa (25/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Breaking News Liverpool Premier League Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan