Clemente: Messi Melampaui Ronaldo-Javier Clemente, belum lama ini memberikan pendapatnya mengenai perdebatan dua bintang La Liga yang kerap disebut sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menurut mantan manajer Spanyol tersebut, Cristiano Ronaldo, seharusnya merasa bangga jika menjadi pemain terbaik nomer 2.

Ronaldo baru saja memenangkan trofi Ballon d'Or 2016, mengalahkan Messi, usai musim lalu ia membawa Real Madrid juara Liga Champions dan memenangkan Euro bersama Portugal.

Namun hal tersebut rupanya tak mampu mengubah pandangan Clemente mengenai Messi.

"Messi membuat saya takjub dengan apa yng ia lakukan. Ada beberapa pertandingan yang tidak menarik perhatian, namun ia mampu melakukan sesuatu yang tidak diduga. Dia pemain yang amat berkualitas, saya tidak membayangkan dia bermain di tim lain," tutur Clemente di AS.

"Messi ada di atas pemain lainnya, dia melakukan banyak hal berbeda. Namun ini bukan berarti pemain lain tidak bagus. Ada beberapa hal yang dilakukan Cristiano dengan baik, namun Messi melampauinya soal visi, kemampuan, dan teknik permainan."

"Ballon d'Or? Menurut saya itu hanya soal marketing."