Cocok dengan Filosofi Sepak Bola Arteta, Arsenal Bidik Raphinha

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Juni 2022
Cocok dengan Filosofi Sepak Bola Arteta, Arsenal Bidik Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Leeds United, Raphinha, dalam pusaran transfer yang mengaitkan namanya dengan beberapa klub di bursa transfer musim panas 2022. Kendati 'hanya' membela Leeds, Raphinha tetap jadi komoditas panas.

Selayaknya pemain dari Brasil lainnya, Raphinha (25 tahun) punya kualitas teknik tinggi dalam mendribel bola dan mengombinasikannya dengan kecepatan bermain.

Raphinha bahkan versatile (pemain serba bisa) karena dapat bermain di kiri, kanan, hingga gelandang serang di belakang striker. Kemampuan serba bisanya itu menarik atensi Barcelona yang belakangan dikaitkan dengannya.

Tapi Barcelona tak sendirian. Seperti diwartakan Standard Sports, Arsenal juga mengincar mantan pemain Sporting Lisbon dan Stade Rennes itu. Raphinha dinilai memenuhi kriteria untuk bermain di Arsenal dan sesuai dengan filosofi sepak bola Mikel Arteta.

Baca Juga:

Alasan Thomas Partey Ganti Nama Jadi Yakubu

Bukayo Saka dan Penolakan Crystal Palace yang Menjadi Berkah untuk Arsenal

Peringatan untuk Bukayo Saka yang Diburu Man City

Arteta suka memainkan sepak bola ofensif dan cepat hingga memiliki Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe sebagai trio ofensif di belakang penyerang tunggal di lini depan. Adanya Raphinha akan semakin menguatkan area itu.

Raphinha sudah berada di Leeds sejak 2020 dan dalam kurun waktu dua tahun mengembangkan permainannya. Tak ayal banyak klub Eropa mengincarnya. Musim lalu Raphinha mencetak 11 gol di Premier League dan membantu Leeds sintas di Premier League.

Prioritas Arsenal sedianya ada pada posisi penyerang dan mereka membidik Gabriel Jesus, striker Manchester City, serta Youri Tielemans, gelandang Leicester City. Tapi di satu sisi lainnya mereka juga memantau Raphinha.

"Arsenal memiliki minat yang serius kepada Raphinha sejak Maret, dia selalu dihargai - tetapi masih belum ada tawaran atau negosiasi dengan Leeds. Gabriel Jesus dan Tielemans prioritas," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Leeds tidak akan menerima kurang dari 55 juta euro untuk Raphinha, untuk saat ini - pesan dikirim ke Barca beberapa hari lalu."

Raphinha pun menyerahkan nasib masa depannya kepada Leeds dan agennya, Deco. Terpenting baginya adalah jam bermain agar bisa menjaga tempat di timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

"Saya memiliki kontrak dengan Leeds hingga 2024, masa depan saya ada di tangan Deco dan Leeds, saya memikirkan tim nasional, pada pertandingan itu. dan juga pada liburan saya - kami butuh liburan," tutur Raphinha beberapa waktu lalu.

"Saya memiliki kontrak dengan Leeds dan masalah ini diselesaikan oleh manajer saya. Ketika ada sesuatu yang benar, dia mengirimkan (informasi kepada) saya."

Raphinha Arsenal Leeds United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan