BolaSkor.com - Timnas Belanda belum memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022, sebab setelah menang 2-0 atas Senegal di laga pertama grup A tim besutan Louis van Gaal ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador.

Belanda akan memainkan laga terakhir melawan tuan rumah, Qatar, yang sudah tersingkir dini pasca dua kali kalah dan Ekuador melawan Senegal di laga menentukan untuk kedua tim. Belanda di urutan satu dengan empat poin, sama dengan Ekuador, dan Senegal dengan tiga poin.

Posisi Belanda belum aman tapi satu pemain mereka sedang dalam kondisi bagus saat ini yakni Cody Gakpo. Winger berusia 23 tahun PSV Eindhoven sudah menorehkan dua gol di Piala Dunia 2022, itu kembali mengaitkannya dengan klub yang pernah mengincarnya, Manchester United.

Dengan semakin berwarna 'oranye' Man United seiring kedatangan Erik ten Hag, serta eks pemain dari Eredivisie dalam skuad, Gakpo juga diincar klub khususnya setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo dan jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2023).

Baca Juga:

Manchester United Mau Dijual, Ed Woodward Kembali

David Beckham Masuk Bursa Calon Pemilik Baru Manchester United

Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United Hemat Rp317 Miliar

Gakpo kembali memanaskan isu tersebut dengan tidak menutup kans pindah dari PSV ke Man United, meski saat ini fokusnya adalah timnas Belanda.

"Saya saat ini fokus dengan Piala Dunia. Selalu menyenangkan mendengarna (rumor transfer), tapi saya hanya fokus di sini dan melakukan yang terbaik," ucap Gakpo dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak malu berbicara soal rumor. Tapi ini olahraga tim, ini bukan tentang satu orang," tambahnya.

Performa Gakpo juga sedang bagus-bagusnya bersama PSV musim ini dengan catatan 15 gol dan 18 assists di seluruh kompetisi, dari total 29 penampilan.

Fakta bahwa Man United mengincarnya di musim panas 2022 juga dibenarkan oleh eks Direktur Teknik PSV, John de Jong. Menurutnya Gakpo sudah sangat ingin ke Man United tetapi transfer itu urung terealisasi, lalu Man United merekrut Antony dari Ajax Amsterdam.

“Cody sudah lama menunggu transfer ke Manchester United dan sepertinya itu akan datang. Seminggu sebelum akhir jendela transfer yang gagal. Setelah itu dia memiliki dua opsi di Premier League, tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana hasilnya nanti," papar De Jong kepada NOS.

"Dia membuat pilihan sendiri. Akhirnya saya berdiskusi dengan pengurus, apakah akan dijual atau tidak. Saya pikir itu benar-benar lebih baik baginya bahwa dia tinggal."

"Saya pikir sangat bagus bagaimana dia berkembang. Dia melanjutkan garis yang dia mulai di PSV musim ini."

"Dia sangat efektif dan menentukan. Juga di Piala Dunia. Saya sangat menikmati menontonnya. Sangat bagus untuk Cody Gakpo bahwa dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya juga untuk PSV dan sepak bola Belanda," urai De Jong.