BolaSkor.com - Cody Gakpo menjadi pemecah kebuntuan Belanda saat menghadapi Senegal pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Rupanya, pemain PSV Eindhoven itu pernah menjadi incaran Manchester United pada bursa transer musim panas lalu.

Kemenangan timnas Belanda melawan Senegal diraih dengan cara yang tidak mudah. Berulang kali serangan Frenkie de Jong dan kawan-kawan buntu di lini belakang Senegal.

Bahkan, gawang Belanda yang justru beberapa kali terancam oleh serangan balik Senegal.

Akhirnya, pendukung Belanda yang memadati Al Thumama Stadium bersorak pada menit ke-84. Cody Gakpo mencetak gol pada debutnya di Piala Dunia.

Pemain 23 tahun tersebut memanfaatkan jebakan offside Senegal yang tidak berjalan sempurna. Kemudian, ia memenangi pertarungan udara dengan Edouard Mendy. De Jong juga patut mendapatkan acungan jempol berkat umpan akurat yang dikirimkan.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Gol Gakpo membuat Belanda semakin percaya diri. Hasilnya, Davy Klaassen mencetak gol kedua De Oranje pada menit ke-90+9. Skor akhir adalah 2-0 untuk kemenangan Belanda.

Usai laga, Gakpo mendapatkan sanjungan dari sang pelatih, Louis van Gaal. Sang juru taktik menilai Gakpo menjalankan tugas dengan baik.

"Saya sengaja membiarkan Gakpo. Dia mengalahkan bek Senegal dengan kecepatan plus kemampuan individu sejak babak pertama. Dia punya kemampuan mendulang gol hingga akhirnya mengubah kedudukan menjadi 1-0," ulas Van Gaal menurut laporan OnsOranje.

Cody Gakpo memang merupakan nama baru untuk timnas Belanda. Pemanggilan Gakpo untuk memperkuat Belanda pada Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari penampilan gemilangnya sejak musim lalu. Ketika itu, ia mengemas 21 gol dan 15 assist.

Gakpo melanjutkan tren positif itu pada musim ini. Ia terlibat dalam 30 gol bersama PSV pada musim ini. Perinciannya adalah 13 gol dan 17 assist.

Tidak heran, pemain yang memang menimba ilmu sepak bola di akademi PSV tersebut sempat masuk radar Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, menurut laporan Fabrizio Romano, Setan Merah mundur karena lebih memprioritaskan transfer Antony.

Beredar kabar Manchester United akan kembali memburu Cody Gakpo pada bursa transfer berikutnya. PSV Eindhoven tidak keberatan melepas Gakpo asalkan tawaran yang datang menyentuh angka 50 juta euro.