Comeback dan Cetak Gol, Christian Eriksen Bikin Lawan Merinding

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Maret 2022
Comeback dan Cetak Gol, Christian Eriksen Bikin Lawan Merinding
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Brentford, Christian Eriksen, mencatatkan comeback bersama tim nasional Denmark ketika bersua Belanda pada laga persahabatan, di Amsterdam ArenA, Minggu (27/3) dini hari WIB. Spesialnya, Eriksen langsung unjuk gigi dengan mencetak satu gol.

Christian Eriksen mengalami kejadian tak menyenangkan pada Piala Eropa tahun lalu. Sang gelandang terkapar ketika sedang bertanding karena mengalami masalah jantung.

Akhirnya, Eriksen harus istirahat dan memulihkan diri selama beberapa bulan. Ia pun tidak bisa lagi membela Inter Milan karena ada peraturan di Italia yang melarang pemain sepak bola menggunakan alat bantu jantung.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Penuh Kontroversi, Inggris Tak Akan Memboikot

Daftar 19 Tim yang Memastikan Diri Berlaga di Piala Dunia 2022: Jangan Cari Italia

Kegagalan Italia adalah Balasan Rentetan Dosa di Masa Lalu

Akan tetapi, Eriksen tidak menyerah begitu saja. Ia terus menempa diri dan memilih Brentford sebagai pelabuhan barunya. Dengan penampilan yang mengarah seperti sebelumnya, ia pun mendapatkan panggilan dari timnas Denmark.

Akhirnya, Eriksen mendapatkan kesempatan beraksi ketika Denmark menghadapi Belanda pada laga persahabatan. Eriksen masuk pada menit ke-46 menggantikan Jesper Lindstrom.

Hebatnya, sang gelandang langsung mendulang gol pada menit ke-47. Mendapatkan umpan dari sisi kanan, tendangan keras Eriksen menghujam bagian kanan atas gawang tuan rumah.

Meskipun pada akhirnya Denmark kalah 4-2, tetapi Eriksen jelas mendapatkan sambutan spesial. Sejumlah penonton dan pemain memberikan tepuk tangan ketika Eriksen masuk lapangan. Itu adalah yang pertama sejak 287 hari absen.

"Kembali ke sini selalu indah. Saya memiliki tahun-tahun yang indah di sini. Itu bagian dari saya. Itu bagian dari dunia," ujar Eriksen usai pertandingan kepada NOS.

Rupanya, momen kembalinya Eriksen juga menjadi magis untuk bek Belanda, Matthijs de Ligt. Pemain belakang Juventus itu sampai merinding.

"Saya merinding. Sangat bagus dia kembali. Melihat bagaimana ia mendulang gol dan membentur tiang hari ini, itu jelas menunjukkan kelasnya," ungkap De Ligt.

Christian eriksen Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan