Comeback Gemilang, David da Silva Bikin Pelatih Persebaya Makin Percaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 November 2018
Comeback Gemilang, David da Silva Bikin Pelatih Persebaya Makin Percaya
David da Silva setelah mencetak gol. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Berminggu-minggu absen akibat cedera lutut rupanya tak membuat David Aparecido da Silva kehilangan ketajamannya. Terbukti, striker andalan Persebaya Surabaya tersebut ambil bagian saat timnya mempermalukan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11) malam. Ya, sepakannya pada menit ke-68 melengkapi kemenangan tiga gol tanpa balas Persebaya atas Juku Eja.

Melihat performa David yang gemilang, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menilai keputusannya memainkan striker asal Brazil tersebut tidak salah. Sebab, meski baru berlatih bersama tim pada Rabu (7/11) lalu, kondisi David cukup bagus untuk diturunkan.

Apalagi, dalam laga kali ini David tak bermain penuh. Ia baru masuk pada menit ke-60, menggantikan Yohanes Ferinando Pahabol.

"Saya cukup beralasan karena melihat beberapa hari latihan, dia sudah menunjukkan kondisi yang siap untuk diturunkan. Dan, Alhamdulillah dia berhasil mencetak gol," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Tak hanya itu, mantan juru taktik Persib Bandung tersebut juga berencana untuk mempersiapkan David di laga-laga yang tersisa. Yaitu saat Persebaya bertandang ke markas Bali United dan PSMS Medan, serta dua laga kandang melawan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

"Saya juga mempersiapkan dia untuk pertandingan selanjutnya," imbuh Djanur.

Apabila diturunkan secara reguler di empat laga tersisa, kans David untuk menjadi top skorer musim ini makin terbuka lebar. Apalagi saat ini, ia masih merajai daftar pencetak gol terbanyak dengan total 17 gol. Torehan tersebut terpaut dua gol dari Ezechiel Aliadjim N'Douassel yang berada ditempat kedua. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan