BolaSkor.com - Pandit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand memprediksi Romelu Lukaku akan menggila di periode keduanya bersama Chelsea. Ferdinand juga menilai rasa sakit hati Lukaku kepada fans Manchester United bisa jadi motivasi.

Seperti diketahui, tinggal masalah waktu sebelum Chelsea mengenalkan Lukaku sebagai pemain anyar. The Blues sepakat merekrut Lukaku sebesar 115 juta euro dari Inter Milan dan ini akan jadi periode kedua ia membela klub setelah pertama pada 2011-2014.

Pada usia 28 tahun Lukaku semakin matang dalam cara bermain dan juga mencetak gol. Kembalinya penyerang asal Belgia ke Inggris juga bisa jadi momen penebusan atau unjuk gigi setelah periode gagal di Manchester United (2017-2019).

Ferdinand melihat momen-momen dengan United itu akan jadi motivasi khusus untuk Lukaku, khususnya untuk membungkam kritikan terkait performanya saat membela Setan Merah.

Baca Juga:

Tuchel Akui Butuh Pemain seperti Romelu Lukaku di Chelsea

Chelsea Sepakat dengan Roma, Kini Bola Ada di Tangan Tammy Abraham

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

"Saya telah berbicara dengannya baru-baru ini dan dia (Lukaku) lapar (kesuksesan). Dia belum mengkonfirmasi kepada saya bahwa dia menandatangani kontrak dengan Chelsea tetapi dia baru saja mengatakan musim ini, dia lapar," tutur Ferdinand dikutip dari Goal.

"Saya hanya berpikir pemain ini, banyak kehebatan datang dengan memiliki bahan bakar dan yang saya maksud dengan itu adalah memiliki keraguan dan ingin membuktikan bahwa mereka (haters) salah."

"Dia punya seluruh stadion penuh di Manchester United yang meragukannya, semua basis penggemar di Old Trafford meragukannya. Banyak orang tidak terlalu puas ketika dia pergi."

"Dia akan duduk di sana dan melihat di buku harian untuk melihat kapan pertandingan Old Trafford itu dan dia ingin meluapkannya."

"Romelu Lukaku menjamin Anda 20 gol, minimal. Dia menjamin itu. Dia mencetak gol di mana pun dia berada, dia pencetak gol elit, sesederhana itu," urai Ferdinand.

Romelu Lukaku Gantikan Olivier Giroud

Kehadiran Lukaku juga untuk menggantikan Olivier Giroud yang pergi ke AC Milan, apalagi Tammy Abraham juga merapat ke AS Roma. Thomas Tuchel, manajer Chelsea, mengakui butuh Lukaku karena ia tak punya pemain dengan tipikal bermain seperti Lukaku.

"Romelu adalah salah satu dari pemain seperti (Erling) Haaland di Dortmund, (Robert) Lewandowski di Bayern Munchen, Harry Kane di Tottenham, yang merupakan no 9 sejati yang suka mencetak gol dan memiliki kehadiran di dalam kotak. Itu bukan rahasia. Kalimat itu mudah diulang untuk pelatih mana pun di dunia," tutur Tuchel dikutip dari Standard Sport.

"Dia adalah tipe profil yang kami cari, dan jika memungkinkan untuk meyakinkan agen dan klub, kami akan melakukan yang terbaik."