CONMEBOL Larang Gabriel Jesus Tampil di Final Copa America 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Juli 2021
CONMEBOL Larang Gabriel Jesus Tampil di Final Copa America 2021
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Brasil dipastikan tampil pincang saat menantang Argentina pada laga final Copa America 2021. Selecao tidak bisa memainkan Gabriel Jesus dalam duel klasik ini.

Brasil dan Argentina memang berhasil melaju ke final Copa America 2021. Kedua musuh bebuyutan tersebut akan bertemu di Maracana pada Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB.

Laga ini dipastikan berlangsung sengit. Brasil dan Argentina memang dikenal sebagai dua raksasa Amerika Selatan.

Baca Juga:

Satu Hal yang Buat Messi Pede Akhiri Kutukan Copa America

Jadwal Final Copa America 2021: Brasil Vs Argentina di Puncak

Copa America 2021: Neymar Ingin Jumpa Argentina di Final

Pelanggaran Gabriel Jesus yang berbuah kartu merah.

Namun absennya Jesus tentu menjadi sebuah kerugian bagi Brasil. Daya dobrak tim asuhan Tite pasti berkurang tanpa kehadiran bomber Manchester City tersebut.

Jesus sebenarnya sudah absen saat Brasil mengalahkan Peru di semifinal. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani sanksi larangan bermain usai menerima kartu merah pada laga perempat final kontra Chile.

Jesus mendapat kartu merah langsung usai melakukan tendangan ke wajah Eugenio Mena. Meskipun dari tayangan ulang, aksi itu terlihat tidak disengaja.

Menurut regulasi Copa America, setiap pemain yang menerima kartu merah langsung atau kartu kuning kedua maka akan absen satu pertandingan. Namun untuk kartu merah langsung, CONMEBOL bisa menentukan untuk menambah jumlah hukuman atau tidak.

Untuk kasus ini, CONMEBOL mengambil keputusan untuk menambah hukuman. Jesus dilarang tampil satu laga lagi dan tidak boleh melakukan banding.

Hal ini secara otomatis menutup peluang Jesus untuk tampil di laga final. Padahal perannya sangat dibutuhkan terutama untuk menopang Neymar di lini depan.

Jesus memang belum mencetak gol di ajang Copa America 2021. Namun ia sudah membukukan empat assist sejak fase grup.

Neymar Marah

Keputusan CONMEBOL menambah hukuman Jesus membuat geram kubu Brasil. Neymar bahkan mengkritik secara terbuka keputusan itu lewat media sosial.

"Sangat menyedihkan nasib kami ditentukan oleh orang-orang yang membuat keputusan semacam ini. Mereka membuat analisis permainan yang indah, kita harus memberi selamat kepada mereka," kata Neymar dalam Instastory Instagram.

Tanpa Jesus, Everton kemungkinan besar akan kembali tampil untuk mendampingi Neymar dan Richarlison di lini depan. Peluang Brasil untuk menggondol gelar juara masih terbuka lebar karena akan tampil di kandang sendiri.

Copa America Copa America 2021 Timnas Brasil Gabriel Jesus Conmebol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan