CONMEBOL Serang Balik Lionel Messi Terkait Tudingan Korupsi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 07 Juli 2019
CONMEBOL Serang Balik Lionel Messi Terkait Tudingan Korupsi
Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Kondisi memanas antara Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dengan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. CONMEBOL merasa tidak terima dengan tudingan Messi terkait korupsi.

Lionel Messi mengomentari pagelaran Copa America 2019 yang dirasa mengutungkan timnas Brasil. Messi menilai, tim tuan rumah seolah dibuat memenangi ajang tersebut.

Timnas Argentina gagal melaju ke final Copa America 2019 setelah takluk 0-2 dari Brasil. La Albiceleste hanya mampu menempati peringkat ketiga berkat menang 2-1 atas Chile.

Setelah pertandingan, Lionel Messi menyerang CONMEBOL. Kapten Barcelona tersebut merasa banyak keputusan wasit yang diambil asal-asalan demi menguntungkan timnas Brasil.

Baca Juga:

Piala Afrika 2019: Afrika Selatan Bikin Mohamed Salah Senasib dengan Lionel Messi

Copa America 2019: Argentina Juara Tiga, Lionel Messi Ribut dengan Bek Chili

Lionel Messi

Tak lama berselang, giliran CONMEBOL yang menyerang Lionel Messi. Namun, mereka tidak menyebut nama Messi dalam rilis resmi terkait tudingan tersebut.

"Menerima kekalahan dengan hormat adalah bagian dari fair play. Demikian juga dengan menerima keputusan wasit, yang juga manusia dan bisa melakukan kesalahan," tulis pernyataan CONMEBOL.

"Tak bisa diterima apabila sejumlah insiden dalam kompetisi yang melibatkan 12 tim sebagai alasan. Anda tidak bisa menuduh integritas Copa America."

"Tuduhan itu menunjukkan tak ada rasa hormat terhadap Copa America dan CONMEBOL. Kami berusaha menjadi transparan, profesional, serta mengembangkan Amerika Selatan sejak 2016," lanjut pernyataan itu.

Banyak yang menganggap tudingan tersebut karena Lionel Messi gagal mempersembahkan trofi Copa America untuk timnas Argentina. Artinya, Messi belum memenangi gelar major bersama negaranya.

Lionel Messi Conmebol Copa America Breaking News Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan