BolaSkor.com - Penyerang muda Spanyol Alvaro Morata tampil apik usai menyumbang satu gol kemenangan Chelsea 2-0 atas Brighton di laga Boxing Day, pada lanjutan kompetisi Premier League, Selasa (26/12/17) WIB. Sang manajer Antonio Conte pun tak sungkan memuji bombernya tersebut berstatus pemain vital di klub musim ini.

Morata yang baru pertama kali menjalani laga Boxing Day ini, menampilkan daya juang yang tak kenal lelah di sepanjang laga tersebut. Mantan bintang Real Madrid itu akhirnya membuka keunggulan Chelsea di babak kedua yang kemudian digandakan Marcos Alonso. Kini pemain berusia 25 tahun itu telah menyumbangkan 10 gol bersama The Blues di ajang Premier League saat ini.

"Morata adalah pemain nomor sembilan kami dan itu penting. Hari ini, Morata melakoni pertandingan dengan baik dengan atau tanpa bola. Komitmennya sungguh bagus di atas lapangan. Namun, saya juga senang dengan komitmen seluruh pemain," ujar Conte seperti dilansir BBC Sport.

Conte mengakui Brigthon yang menerapkan permainan bertahan cukup menyulitkan anak asuhnya dalam membongkar pertahanan ketat lawannya itu. Namun, di babak kedua Chelsea yang mengejar tiga poin meningkatkan serangan dan langsung berbuah hasil maksimal.

“Pada babak pertama kami mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak berbuah manis. Situasi semakin sulit karena lawan bermain bertahan. Kami mulai membaik dan menciptakan banyak peluang pada babak kedua. Itu merupakan performa dan intensitas permainan yang bagus," tandasnya.