Conte Tanggapi Komentar Ramos soal Respek yang Dibutuhkan untuk Melatih Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 November 2018
Conte Tanggapi Komentar Ramos soal Respek yang Dibutuhkan untuk Melatih Madrid
Antonio Conte (Zimbio)

BolaSkor.com – Misteri siapa pelatih tetap Real Madrid masih belum diketahui sampai saat ini. Santiago Solari, pelatih sementara (interim) Madrid, diprediksi akan diberi kontrak tetap oleh jajaran direksi menyusul empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Akan tapi, rumor kedatangan pelatih lainnya juga tetap ada.

Satu yang sempat dihubungkan melatih Madrid adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia tidak lagi melatih sejak dipecat Chelsea di awal musim ini dan digantikan dengan Maurizio Sarri. Tapi pada akhirnya, rumor kedatangan Conte ke Santiago Bernabeu perlahan hilang.

Apalagi baru ini pelatih berusia 49 tahun berkata bahwa ia akan mulai melatih lagi per Juni 2019, bukan dalam waktu dekat ini.

“Real Madrid? Seperti yang saya lihat, lebih baik menanti hingga akhir musim ketimbang terburu-buru melatih sekarang,” ucap Conte singkat.

“Saya ingin menanti bulan Juni dan memulai lagi proyek baru. Dalam tiga bulan, saya bisa mengubah pikiran saya dan menyangkal segalanya, tapi saya selalu berpikir dengan cara ini,” sambungnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Conte juga berbicara – setelah sempat bungkam kepada media – mengenai komentar Sergio Ramos, kapten Madrid, yang berkata pelatih Madrid haruslah pelatih yang mendapatkan respek dari para pemain karena mampu memberikan kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

Conte punya jawaban yang tepat untuk menanggapi sindiran Ramos itu.

“Ucapan Ramos? Ketika seorang pelatih tiba di satu tim maka dia harus memberikan edukasi dan respek, sesuatu yang juga diharapkannya datang dari para pemain. Ketika hal ini berjalan salah maka masalah pun dimulai,” jawab Conte, diberitakan Marca.

“Kami pelatih-pelatih Italia punya kultur hebat mengenai pekerjaan dan ketika Anda bergabung dengan klub baru, Anda tak bisa mengubah segalanya, Anda harus mencoba dan melakukannya perlahan.”

“Tiap pelatih harus menjadi pelaut yang hebat dan beradaptasi dengan keyakinan kepada materi-materi manusia yang mereka miliki,” pungkas Conte yang juga pernah melatih Juventus dan timnas Italia.

Breaking News Antonio Conte Real Madrid Chelsea Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan