Contoh Riko Simanjuntak, Shin Tae-yong Jamin Pemain Tampil Bagus di Kompetisi Akan Bela Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Contoh Riko Simanjuntak, Shin Tae-yong Jamin Pemain Tampil Bagus di Kompetisi Akan Bela Timnas
Aksi Riko Simanjuntak saat Persija menghadapi Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan siapa pun pemain yang tampil bagus di kompetisi akan membela Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan contohnya, yakni Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak masuk ke dalam 28 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Burundi, pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Shin Tae-yong punya tolak ukur untuk memanggil eks Semen Padang tersebut. Penampilan Riko Simanjuntak sedang meningkat di Liga 1 2022/2023. Menurut data Transfermarkt, Riko Simanjuntak sudah 27 kali membela Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023, dengan raihan 4 gol dan 6 assist.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Saya Tidak Mengerti Kenapa Persija Tidak Bisa Membantu Kami

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

"Alasan mengapa kami memilihnya karena dia menampilkan performa yang apik di Liga 1. Jadi, kalau pemain tampil bagus di liga, pasti saya akan pilih, dan saya pun akan terbuka soal itu," kata Shin Tae-yong, usai latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

"Untuk meningkatkan FIFA Ranking Indonesia, saya selalu terbuka. Saya berharap semua pemain Indonesia menunjukkan yang terbaik di liga," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Nama Riko Simanjuntak mempertegas dominasi Persija Jakarta di Timnas Indonesia Senior. Persija menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain ke Skuat Garuda. Ada nama lainnya, yakni Hansamu Yama Pranata, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

Tak hanya di level senior, Persija Jakarta juga menyumbangkan pemain paling banyak di Timnas Indonesia U-20 untuk proyeksi Piala Dunia U-20. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Resa Aditya Nugraha, Frengky Missa, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan