Bhayangkara FC Berharap Hak Komersial Bisa Cair Sebelum Kick Off Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 Agustus 2021
Bhayangkara FC Berharap Hak Komersial Bisa Cair Sebelum Kick Off Liga 1
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menuntaskan kewajibannya untuk memberikan hak komersial kepada klub kontestan Liga 1 2021/2022 pada bulan Juli 2021 lalu.

Pada Juli, PT LIB memberikan hak komersial kepada tim sebesar Rp400 juta. Jumlah tersebut akan berbeda diberikan kepada setiap tim pada setiap bulannya, termasuk bulan Agustus ini.

COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, mengatakan sejauh ini belum ada hak komersial yang masuk untuk bulan Agustus. Namun Sumardji menjelaskan PT LIB berjanji akan memberikan hak komersial tersebut sebelum kick off Liga 1 2021/2022. Tepatnya sebelum 20 Agustus.

Baca Juga:

Suporter Tidak Boleh Nobar Liga 1, Menpora: Kalau Melanggar Ada Sanksinya

Bhayangkara FC Akan Gelar Persiapan Pekan Depan meski PPKM Masih Abu-abu

PT LIB berencana untuk menggelar kompetisi pada 20 Agustus 2021 mendatang. Sebelumnya PT LIB ingin menggelar kompetisi pada 9 Juli lalu, namun karena tidak dapat surat rekomendasi kompetisi Liga 1 2021/2022 ditunda.

"Untuk hak komersial bulan Juli kan kemarin sudah. Tapi untuk yang bulan Agustus ini belum, nominalnya pun saya lupa catatannya kemarin berapa," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (9/8).

"Kabarnya PT LIB itu akan memberikan hak komersial bulan Agustus sebelum kompetisi berjalan tanggal 20 Agustus nanti. Ya mudah-mudahan saja sebelum itu sudah cair semuanya," tambah mantan Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Bhayangkara FC berencana akan menggelar persiapan tim jelang Liga 1 2021/2022 pada pekan depan. Rencananya latihan ini akan dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta.

AKBP Sumardji Breaking News Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC Liga 1
Posts

4.871

Bagikan