BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji tidak keberatan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 kembali ditunda. Menurut Sumardji, apapun keputusan yang dibuat oleh PSSI, Bhayangkara FC selalu setuju.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah sepakat untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Penundaan ini diputuskan lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keamanan untuk menggelar kompetisi.

Penundaan kompetisi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawa di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (29/9). Dalam kesempatannya, Iriawan menunda kompetisi demi keselamatan bersama. Ia berharap Polri ke depan mengeluarkan izin sehingga kompetisi bisa dilangsungkan mulai November.

Baca Juga:

Tak Jadi di Sidoarjo, Bhayangkara FC Pilih Stadion Sport Center Tangerang sebagai Kandang

PT LIB dan PSSI Masih Susun Aturan Tim Dinyatakan Kalah jika Suporter Hadir pada Lanjutan Liga 1

"Kami dari Bhayangkara FC menerima apapun keputusan yang sudah dibuat oleh PSSI dan PT LIB, terkait dengan masalah penundaan kompetisi ini. Karena menurut kami apapun keputusan itu merupakan keputusan terbaik," kata Sumardji, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (30/9).

"Saya tidak mau bicara kerugian di sini, karena menurut saya pertimbangan PSSI dan PT LIB untuk mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan itu memang benar dan kami mendukung itu," tambah pria yang pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia tersebut.

Sebenarnya, persiapan PSSI dan PT LIB menjalankan kompetisi terbilang sudah sangat matang. Hal ini karena keduanya sudah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat dan akan digunakan disaat bergulirnya Liga 1 dan 2 2020 di tengah pandemi COVID-19 ini.