Copa America 2019: Brasil Jumpa Argentina, Rivaldo Waspadai Lionel Messi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Juni 2019
Copa America 2019: Brasil Jumpa Argentina, Rivaldo Waspadai Lionel Messi
Rivaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda timnas Brasil, Rivaldo, mewanti-wanti negaranya untuk mewaspadai Lionel Messi. Hal itu setelah Seleccao dipastikan berjumpa timnas Argentina pimpinan Messi pada semifinal Copa America 2019.

Timnas Brasil memastikan lolos ke semifinal Copa America 2019. Hal itu setelah mereka mengatasi perlawanan Paraguay lewat drama adu penalti pada perempat final.

Sementara itu, timnas Argentina menjadi lawan tim tuan rumah pada babak empat besar. Kemenangan 2-0 atas Venezuela mengantarkan Albiceleste menantang timnas Brasil.

Status sebagai tim tuan rumah membuat timnas Brasil lebih diunggulkan. Namun, Tite belum pasti bisa memainkan Neymar yang kondisi cederanya masih tidak diketahui.

Baca juga:

Lionel Messi: Ini Bukan Copa America Terbaik

7 Fakta Menarik Usai Argentina Menekuk Venezuela di Perempat Final Copa America

Timnas Argentina

Sedangkan timnas Argentina memiliki Lionel Messi sebagai motor serangan. Hasilnya, Rivaldo meminta timnas Brasil untuk tidak lengah meski skuat asuhan Lionel Scaloni kerap tampil tidak konsisten.

"Jalan timnas Argentina menuju final Copa America 2019 tidaklah mudah. Namun, karena mereka memiliki Lionel Messi, segalanya mungkin. Messi bisa menjadi penentu saat Argentina membutuhkannya," kata Rivaldo.

"Lionel Messi hanya sering tidak beruntung bersama timnas Argentina. Contohnya pada final Piala Dunia 2014 serta dua final Copa America menghadapi Chile. Dia tidak seberuntung Brasil pada Piala Dunia 2002."

"Menurut saya, lebih mudah bermain untuk klub ketimbang negara. Bersama timnas, Anda tidak memiliki rutinitas dan rekan satu tim sering berganti," lanjut eks Barcelona tersebut.

Sejauh ini Lionel Messi belum menunjukkan tajinya bersama timnas Argentina. Dari empat laga di Copa America 2019, Messi baru menorehkan satu gol.

Argentina Timnas Argentina Brasil Timnas Brasil Rivaldo Lionel Messi Copa America Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan