Copa America 2019: Depak Uruguay, Peru Buat Luis Suarez Menangis

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juni 2019
Copa America 2019: Depak Uruguay, Peru Buat Luis Suarez Menangis
Luis Suarez menangis (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan timnas Uruguay di Copa America 2019 berakhir di fase perempat final. Menghadapi Peru di Fonte Nova Arena, Minggu (30/6) dini hari WIB, La Celeste kalah drama adu penalti 4-5 setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Uruguay melepaskan 12 tendangan dan tiga tendangan tepat sasaran. Sementara Peru tidak sekali pun melepaskan tendangan tepat sasaran dari tiga percobaan yang mereka lakukan.

Uruguay asuhan Oscar Tabarez pun sedianya mencetak tiga gol melalui gol Giorgioan de Arrascaeta, Edinson Cavani, dan Luis Suarez. Akan tapi, VAR (Video Asisten Wasit) membatalkan gol ketiganya karena dinilai offside.

Laga berlanjut hingga drama adu penalti. Ironisnya, Suarez, striker Barcelona, yang sarat pengalaman dan jadi andalan justru gagal mencetak gol karena tendangannya ditepis Pedro Gallese, kiper Peru.

Baca Juga:

Bobol Gawang Jepang, Luis Suarez Ukir Rekor Sepanjang Masa Uruguay

Melempem di Copa America, Ada Apa dengan Messi?

Luis Suarez Siap Sambut Neymar dengan Tangan Terbuka

Ekspresi kesedihan pemain-pemain Uruguay

Itu jadi satu-satunya tendangan penalti di drama adu penalti yang tidak berbuah gol. Alhasil, Uruguay harus mengurungkan niat meraih titel yang terakhir diraih pada 2011 itu. Tim dengan raihan trofi Copa America terbanyak (15 trofi) disingkirkan tim kuda hitam turnamen.

"Saya sangat bangga. Saya tak bisa berkata apa-apa. Banyak orang berkata kami tak punya hasrat bermain, beberapa orang coba membuat tim tidak stabil, tapi, kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dalam pertandingan: kami memperlihatkan keberanian dan semangat bertarung," tegas Paolo Guerrero, striker Peru.

"Orang-orang berkata Uruguay tim favorit, tapi menjadi tim favorit tidak berarti apapun dalam sepak bola, khususnya di Amerika Selatan," lanjutnya.

Selebrasi Peru

Berbalik 180 derajat dari selebrasi Peru lolos ke semifinal Copa America, Suarez terlihat terpukul karena gagal mencetak gol via titik putih hingga ia menangis.

El Pistolero sampai harus dihibur Rodrigo Bentancur, Cavani, Diego Laxalt, Fernando Muslera, hingga Diego Godin. Suarez duduk sebentar di lapangan sebelum masuk ke ruang ganti bersama Bentancur dan Godin.

Peru akan ditantang oleh juara bertahan dua kali beruntun, Chili, di semifinal yang berlangsung Kamis (4/7) pukul 07.30 pagi WIB. Sementara semifinalis lainnya mempertemukan dua negara besar, Brasil dan Argentina, Rabu (3/7) pukul 07.30 pagi WIB.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Giovanni Gonzalez; Giorgian De Arrascaeta, Rodrigo Bentancur, Fede Valverde, Nahitan Nandez; Luis Suarez, Edinson Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Luis Abram, Carlos Zambrano, Luis Advincula; Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Edison Flores, Christian Cueva, Andre Carrillo; Paolo Guerrero

Pelatih: Ricardo Gareca

Breaking News Copa America Timnas Uruguay Timnas peru Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan