BolaSkor.com - Tim nasional Uruguay menang 1-0 atas Chile dalam pertandingan pamungkas Grup C Copa America 2019, di Estadio Jornalista Mario Filho (Marcana), Selasa (25/6). Gol semata wayang Uruguay dikreasikan penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Sejatinya, Chile lebih menguasai pertandingan. Alexis Sanchez dan kawan-kawan menorehkan penguasaan bola hingga 58 persen. Sedangkan, untuk urusan peluang, Chile mencatatkan 12 kali.

Akan tatapi, Uruguay yang tampil efektif justru berhasil unggul pada menit ke-82. Sundulan Edinson Cavani meluncur mulus ke dalam gawang Chile. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan begitu, Uruguay berhasil menutup perjalan di Grup C sebagai jawara usai mengumpulkan tujuh poin. Sedangkan, Chile berada pada posisi kedua dengan satu poin lebih sedikit daripada Uruguay.

Baca Juga:

Copa America 2019: Brasil 3-0 Bolivia, Awal Manis Tuan Rumah Tanpa Neymar

Copa America 2019: Kolombia Bungkam Argentina

Chile Vs Uruguay

Pada laga lainnya di Grup C, Jepang bermain 1-1 saat melawan Ekuador, di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Selasa (25/6). Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang pertandingan.

Ekudor dan Jepang sama-sama mengkreasikan 16 peluang selama pertandingan berlangsung. Sedangkan, untuk urusan penguasaan bola, Jepang lebih unggul dengan torehan 51 persen.

Jepang berhasil unggul pada menit ke-15 melalui aksi Shoya Nakajima. Namun, 20 menit berselang, Angel Mena menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil tersebut menempatkan Jepang pada posisi ketiga klasemen akhir Grup C dengan perolehan dua poin. Sementara itu, Ekuador berada pada dasar klasemen.

Pada babak perempat final, Uruguay akan menantang Peru, Sabtu (29/6). Sementara itu, Chile sudah ditunggu Kolombia. Rencananya, laga itu akan dilangsungkan pada Jumat (28/6).