BolaSkor.com - Philippe Coutinho membutuhkan panggung untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Maklum, di Barcelona, sang pemain tidak mendapatkan kesempatan yang cukup. Beruntung, Coutinho memiliki peluang besar untuk bersinar di Copa America 2019.

Philippe Coutinho berada dalam keadaan pelik pada musim 2018-2019. Sang pemain mendapatkan beban guna membuktikan Barcelona tidak keliru mengeluarkan dana 145 juta euro ketika merekrutnya dari Liverpool.

Akan tetapi, apa yang diharapkan Coutinho tidak terwujud. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lebih sering menempatkannya pada bangku cadangan. Tidak heran, Coutinho hanya mengemas 11 gol plus lima assist di berbagai ajang.

Situasi tersebut membuat Philippe Coutinho diisukan angkat kaki. Namun, satu di antara permasalahan yang mencuat adalah Barcelona tidak mau rugi dengan melepas sang pemain di bawah harga beli.

Berkaca dari performa Coutinho pada musim 2018-2019, sulit untuk mencari klub yang bersedia meminang pada harga yang ditetapkan Barcelona. Coutinho perlu mencari cara untuk menyelesaikan masalah itu.

Beruntung, Coutinho mendapatkan panggung di Copa America 2019. Mantan pemain Inter Milan itu masuk dalam skuat tim nasional Brasil.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Masih Enggan Bocorkan Masa Depannya

CEO Atletico Madrid Konfirmasi Antoine Griezmann Menuju Barcelona

Philippe Coutinho

Kesempatan Coutinho untuk mendapatkan atensi kian besar karena tim Samba tidak diperkuat sang megabintang, Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera pada pertandingan uji coba jelang Copa America 2019 bergulir.

Coutinho langsung dipercaya pelatih Brasil, Tite, bermain pada laga pembuka melawan Bolivia. Hasilnya, Brasil menang tiga gol tanpa balas.

Philippe Coutinho ditempatkan pada lini kedua dalam skema 4-3-3. David Neres, Roberto Firmino, dan Richarlison menjadi trisula maut tuan rumah.

Coutinho membayar kepercayaan tersebut dengan performa apik di lapangan. Ia tidak membuang peluang untuk membawa Brasil unggul usai ditunjuk sebagai algojo penalti pada awal babak kedua.

Pada menit ke-53, Coutinho kembali mencetak gol. Kali itu, pemain 27 tahun tersebut memanfaatkan umpan lambung Firmino.

Pertandingan kontra Bolivia menjadi ajang yang baik bagi Coutinho untuk promosi. Ia bisa menunjukkan jika sejatinya kemampuannya belum menurun. Dengan begitu, jalan keluar dari Barcelona pun akan melebar.