BolaSkor.com - Copa America 2021 telah mencapai laga puncak. Argentina akan bersaing dengan Brasil untuk menjadi tim terbaik. Setidaknya akan ada tiga duel kunci dalam pertandingan tersebut.

Stadion Maracana pada Minggu (11/7) akan menjadi saksi pertempuran Argentina melawan Brasil. Itu merupakan final ideal yang bisa tercipta di Copa America 2021.

Baca Juga:

Copa America 2021: Neymar Ingin Jumpa Argentina di Final

Copa America 2021 - Brasil 1-0 Peru: Juara Bertahan Tak Terbendung

Andreia Picanco, 'Malaikat Pelindung' Timnas Brasil

Dari materi pemain, kedua tim punya kekuatan yang relatif seimbang. Argentina dan Tim Samba memiliki beberapa pemain inti yang berkarier di Eropa.

Tak heran, pertandingan diprakirakan akan berlangsung sengit. Ada sejumlah duel kunci yang bisa menjadi penentu pemenang laga. Berikut adalah tiga duel kunci Argentina melawan Brasil:

Thiago Silva Vs Lionel Messi

Duel kunci pertama tentunya berkaitan dengan megabintang Argentina, Lionel Messi. Brasil diprakirakan akan menugaskan Thiago Silva untuk membuat La Pulga mati kutu.

Lionel Messi biasanya memiliki peran yang sedikit lebih bebas daripada dua penyerang Argentina lainnya. Messi bisa turun hingga ke lapangan tengah untuk menjemput bola.

Oleh karena itu, tak salah melabeli Messi sebagai merupakan motor serangan La Albiceleste. Andai pemain Brasil lengah, pergerakan Messi akan sangat mematikan.

Untuk bisa menghentikan Messi, dibutuhkan pemain yang tak hanya kuat dalam bertahan, melainkan juga syarat pengalaman. Peran tersebut bisa diberikan kepada Thiago Silva. Dengan batuan Marquinhos, Silva perlu menjauhkan Lionel Messi dari bola.

Rodrigo de Paul Vs Casemiro

Pertarungan berikutnya lahir dari lapangan tengah. Casemiro diprediksi akan punya tugas membendung pergerakan Rodrigo de Paul.

Dalam taktik Lionel Scaloni, Rodrigo de Paul mendapatkan tugas sebagai gelandang yang beroperasi pada sisi kanan. Biasanya, De Paul tidak hanya dituntut aktif ketika membangun serangan, tetapi juga ketika mendapatkan tekanan.

Dengan peran sentral tersebut, Brasil punya tugas untuk membuat pemain yang dikaitkan dengan Atletico Madrid tersebut kesulitan berkembang. Peran itu diprediksi akan banyak dimainkan dengan Casemiro.

Casemiro dikenal sebagai gelandang yang lebih condong untuk bertahan. Biasanya, Casemiro mengandalkan kekuatan fisik dan mobilitas tinggi untuk menyaring serangan lawan. Jadi, jangan heran jika pada laga nanti akan Casemiro dan De Paul akan sering terlibat dalam pertarungan.

Nicolas Otamendi Vs Neymar

Duel kunci berikutnya mempertemukan Nicolas Otamendi dengan Neymar. Kali ini, mantan bek Manchester City tersebut akan mendapatkan tugas berat.

Argentina perlu mencari cara untuk meredam Neymar. Jika tidak, pemain Paris Saint-Germain itu akan sangat berbahaya bagi area pertahanan Argentina.

Untuk tugas itu, Otamendi diprakirakan yang akan mengambil peran. Otamendi dikenal sebagai bek yang tidak banyak kompromi.

Namun, Otamendi juga perlu mewaspadai pergerakan Neymar yang dikenal penuh dengan trik. Selain itu, Otamendi juga pantang terpancing aksi Neymar yang sering terjatuh dan meminta pelanggaran kepada wasit. Senjata Neymar tersebut sangat berbahaya, terlebih jika terjadi di kotak terlarang.