Copa America 2021 - Argentina 3-0 Ekuador: Aksi Gemilang Lionel Messi Bawa La Albiceleste ke Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 Juli 2021
Copa America 2021 - Argentina 3-0 Ekuador: Aksi Gemilang Lionel Messi Bawa La Albiceleste ke Semifinal
Argentina Vs Ekuador (Twitter Copa America)

BolaSkor.com - Argentina meraih kemenangan 3-0 melawan Ekuador pada pertandingan perempat final Copa America 2021, di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (4/7). Lionel Messi menjadi bintang dengan mengemas dua assist dan satu gol.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, kembali menerapkan taktik 4-3-3. Lionel Messi masih menjadi motor serangan Argentina. La Pulga ditemani Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez di lini gedor.

Sementara itu, Ekuador menumpuk lima pemain di lini kedua. Untuk urusan mencetak gol, Enner Valencia jadi yang diandalkan.

Argentina sudah mengancam gawang Ekuador ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Lautaro Martinez melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Ekuador.

Kemudian, penyerang Inter Milan itu melepaskan tembakan ke tiang dekat. Namun, bola masih bisa diselamatkan Hernan Galindez.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Brasil 1-0 Chile: Selecao ke Semifinal

Copa America 2021 - Peru 3-3 (4-3 Pen) Paraguay: La Rojiblanca Melaju ke Semifinal

Neymar Pertanyakan Kondisi Lapangan di Copa America

Lionel Messi

Argentina terus menciptakan peluang setelah itu. Namun, satu di antara yang paling besar adalah pada menit ke-22. Lionel Messi sudah berhadapan langsung dengan Galindez.

Striker Barcelona itu pun melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya, tiang gawang masih menjadi batu sandungan sang kapten untuk mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu La Albiceleste pun tercipta lima menit jelang jeda. Rodrigo de Paul mencatatkan namanya di papan skor.

Lionel Messi berperan sebagai pengumpan dalam gol tersebut. De Paul yang berada di posisi tak terkawal pun tinggal mengarahkan bola ke gawang yang ditinggal Galindez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Ekuador tampil lebih menyerang pada babak kedua. Skuad asuhan Reinaldo Rueda itu menebar ancaman pada menit ke-58. Namun, kerja sama Valencia dengan Pervis Estupinan masih bisa digagalkan Emiliano Matinez.

Ekuador kembali mendapatkan peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Gonzalo Plata mencoba merangsek ke pertahanan Argentina dari sisi kanan. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan Martinez.

Argentina Vs Ekuador

Setelah tertekan, Argentina justru kembali mendulang gol pada menit ke-84. Berawal dari kesalahan pemain Ekuador dalam memberikan umpan, Angel Di Maria mendapatkan ruang menekan pertahanan lawan.

Gelandang Paris Saint-Germain itu pun memberikan bola kepada Lionel Messi. La Pulga menunjukkan kejeniusannya dengan memilih memberikan umpan kepada Lautaro yang berada di posisi kosong. Tanpa ampun, Lautaro mengarahkan bola ke sisi atas gawang.

Argentina semakin di atas angin setelah Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas pada masa injury time. Messi mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan itu, Argentina berhak melangkah ke semifinal Copa America 2021. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah ditunggu Kolombia yang menyisihkan Uruguay pada babak sebelumnya.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes (Guido Rodriguez 71'), Giovani Lo Celso (Angel Di Maria 71'); Lionel Messi, Lautaro Martinez (Sergio Aguero 90'), Nicolas Gonzalez (Nicolas Tagliafico 83').

Pelatih: Lionel Scaloni.

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Angel Preciado (83'), Piero Hincapie, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Angel Mena, Jhegson Mendez; Alan Steven Franco (Moises Caicedo 70'), Carlos Gruezo (Michael Estrada 46'), Diego Palacios (Gonzalo Plata 46'), Enner Valencia.

Pelatih: Reinaldo Rueda.

Timnas Argentina Timnas ekuador Breaking News Copa America
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan