Copa America 2021: COVID-19 Serang Timnas Venezuela Jelang Laga Pembuka

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Juni 2021
Copa America 2021: COVID-19 Serang Timnas Venezuela Jelang Laga Pembuka
Timnas Venezuela (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah demi masalah belum berhenti mewarnai penyelenggaraan Copa America 2021 belum kunjung mereda. Terbaru, COVID-19 menyerang Timnas Venezuela hanya sehari jelang melakoni laga pembuka.

Copa America 2021 akan resmi digelar mulai 14 Juni hingga 11 Juli mendatang. Duel Brasil kontra Venezuela di Estadio Nacional de Brasilia dijadwalkan menjadi laga pembuka.

Namun laga tersebut berpotensi berjalan berat sebelah. Hal itu setelah Venezuela tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Copa America 2021, dari Fase Grup hingga Final

Timnas Brasil Batal Boikot Copa America 2021

Copa America Carut-marut, Tite Bantah Dipaksa Mundur

Tim pelatih Venezuela

Sehari sebelum laga pembuka digelar, Timnas Venezuela memberi informasi terkait temuan 13 kasus positif virus corona di skuatnya.

Delapan korban di antaranya berstatus pemain yang salah satunya adalah kapten tim, Tomas Rincon. Sementara lima lainnya merupakan ofisial tim.

Sebagai langkah antisipasi, Timnas Venezuela telah memanggil sejumlah nama baru untuk menggantikan pemain yang terinfeksi virus corona. Namun tentu hal ini akan mempengaruhi performa tim asuhan Jose Peseiro.

Respons CONMEBOL

Masalah yang menimpa Venezuela tampaknya tidak dianggap sesuatu yang mengkhawatirkan oleh CONMEBOL selaku pihak penyelenggara. Konfederasi sepak bola Amerika Selatan tersebut memastikan tidak ada penundaan jadwal laga pembuka.

CONMEBOL juga mengizinkan Venezuela mengganti pemain yang telah didaftarkan tanpa batas. Namun hal itu diyakini tidak akan banyak membantu.

Tanpa ada masalah COVID-19, kekuatan Venezuela masih berada beberapa tingkat di bawah Brasil. Kini laga pembuka terancam berlangsung kurang menarik.

Kondisi ini turut mendapat sorotan pelatih Brasil, Tite. Ia merasa tak enak hati harus menghadapi Venezuela dengan situasi seperti ini.

"Sayang sekali, padahal saya ingin ini menjadi pertandingan yang seimbang," kata Tite.

Copa America Copa America 2021 Virus Corona Venezuela Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan