Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Juni 2021
Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina
Aksi Lionel Messi kala melawan Bolivia (Twitter)

BolaSkor.com - Bukan Lionel Messi namanya jika tidak ada pemecahan rekor yang dilakukannya, seperti sang rival Cristiano Ronaldo. La Pulga kembali memecahkan rekor pada ajang Copa America 2021.

Argentina memastikan posisi pemuncak klasemen grup A pasca menang 4-1 atas Bolivia di Arena Pantanal, Selasa (29/06) pagi WIB. Messi mencetak dua gol dan memberikan satu assist, sementara dua gol lainnya dicetak Papu Gomez dan Lautaro Martinez.

Dengan bermainnya Messi di pertandingan itu maka ia sudah memecahkan rekor sepanjang masa Argentina. Menurut Opta pemain berusia 34 tahun melalui rekor penampilan terbanyak (caps) di timnas Argentina sepanjang masa milik Javier Mascherano.

Mascherano yang terakhir membela Estudiantes pada 2020 memiliki 147 caps (tiga gol), sementara Messi memiliki 148 caps dan menorehkan 75 gol di kariernya bersama Argentina yang sudah dimulai sejak 2005.

Baca Juga:

4 Alasan Copa America 2021 Tak Kalah Menarik Dibandingkan Piala Eropa 2020

Ronald Koeman Ingin Masa Depan Messi Segera Diputuskan

Dampak Negatif Perpanjangan Kontrak Lionel Messi untuk Barcelona

Lionel Messi

Sejauh ini Messi menurut @BarcaStat juga memiliki statistik bagus: gol terbanyak (tiga), assists terbanyak (dua), dribel berhasil 21 kali, paling banyak melepaskan tendangan tepat sasaran (10 kali), dan akurasi operan di pertahanan lawan (84 kali).

Kemenangan itu semakin spesial bagi Argentina yang memperpanjang catatan tak pernah kalah menjadi 17 pertandingan (10 kemenangan dan tujuh hasil imbang) di bawah arahan Lionel Scaloni. Itu jadi pencapaian tak terkalahkan ketiga terpanjang seorang pelatih, sama dengan Guillermo Stabile.

"Saya pikir terkait Messi, segalanya sudah dikatakan. Kami bangga memilikinya dan yakin dia akan memberikan kami lebih banyak kebahagiaan," ucap Lionel Scaloni soal Messi.

"Kami yakin kami dapat berkompetisi mencapai kemampuan maksimal dengan seluruh tim. Kami yakin bahwa inilah jalan untuk terus melaju," tambah dia.

Timnas Argentina akan menghadapi Ekuador di perempat final Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (04/07) pukul 08.00 WIB.

Breaking News Argentina Timnas Argentina Lionel Messi Copa America Copa America 2021
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan