Copa America 2021: Maracana dan Trauma Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Juli 2021
Copa America 2021: Maracana dan Trauma Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi akan menjadi sorotan utama pada laga final Copa America 2021. Ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih trofi bersama Timnas Argentina.

Namun hal itu tidak akan mudah untuk diwujudkan karena Argentina harus berjumpa dengan musuh bebuyutannya, Brasil. Laga kedua tim akan berlangsung di Maracana Stadium, Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB.

Maracana merupakan stadion legendaris yang dimiliki Brasil. Venue ini merupakan pemegang rekor penonton terbanyak Piala Dunia saat menyelenggarakan laga final edisi 1950 antara Brasil kontra Uruguay.

Saat itu Maracana dipadati oleh 199.854 penonton. Sebuah jumlah yang hampir mustahil dipecahkan oleh stadion mana pun saat ini.

Baca Juga:

Copa America 2021: 3 Duel Kunci Argentina Vs Brasil

CONMEBOL Larang Gabriel Jesus Tampil di Final Copa America 2021

Satu Hal yang Buat Messi Pede Akhiri Kutukan Copa America

Lionel Messi

Ironisnya, suporter tuan rumah yang mendominasi Maracana saat itu harus pulang dengan kekecewaan. Brasil harus mengakui keunggulan Uruguay dengan skor 1-2.

Kapasitas Maracana memang sudah menurun drastis usai menjalani sejumlah renovasi. Kini tersisa 78.838 tempat duduk di tribun.

Beruntung bagi Argentina, laga final nanti akan digelar tanpa penonton. Albiceleste tidak perlu menghadapi tekanan suporter tuan rumah yang militan.

Meski begitu, Maracana juga meninggalkan trauma bagi Messi dan Argentina. Di tempat inilah tujuh tahun lalu, La Pulga menangis usai menelan kekalahan pada laga final Piala Dunia 2014.

Saat itu Argentina takluk dari Jerman dengan skor 0-1. Gol tunggal Mario Gotze pada masa perpanjangan waktu memberikan mimpi buruk bagi Tim Tango.

Kenangan pahit itu berpeluang menghantui pikiran Messi saat menginjakkan kakinya kembali ke Maracana. Kekuatan mental sang megabintang pun diuji untuk melawan trauma tersebut.

Antusiasme Messi

Namun dari perkembangan terakhir, Messi tampak antusias menatap laga final ini. Ia seolah tak peduli dengan kenangan buruk di Maracana dan rekor buruknya pada final Copa America.

"Kami sekarang sangat senang, jauh lebih bersemangat dari sebelumnya. Pada pertandingan terakhir, kami menunjukkan perubahan menjadi tim yang lebih kuat," kata Messi kepada La Voz.

"Ini akan menjadi laga final yang sangat bagus. Kami sudah menantikan ini dalam waktu yang lama."

Optimisme Messi menjadi sebuah angin segar bagi Argentina untuk merebut gelar juara. Namun Brasil tidak akan mua mengalah begitu saja di stadion keramatnya.

Lionel Messi Timnas Argentina Copa America 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan