Copa America Carut-marut, Tite Bantah Dipaksa Mundur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Juni 2021
Copa America Carut-marut, Tite Bantah Dipaksa Mundur
Tite (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, membantah isu yang mengatakan dirinya dipaksa mundur jelang bergulirnya Copa America 2021. Tite menegaskan, fokusnya saat ini adalah membawa Neymar dan kawan-kawan tampil apik.

Sebelumnya, kejelasan Copa America menjadi tanda tanya besar. Setelah Argentina dan Kolombia kehilangan tempat sebagai tuan rumah karena alasan yang berbeda, kini masalah menjalar ke tuan rumah teranyar, Brasil. Muncul gelombang penolakan atas turnamen yang mempertemukan negara terbaik di Amerika Selatan tersebut.

Kisruh yang terjadi turut menyeret Tite dalam pusaran. Sang pelatih dikabarkan mendapatkan tekanan untuk mundur menyusul isu yang menyebut para pemain Brasil akan memboikot Copa America.

Baca Juga:

Menuai Kontroversi, Boikot Para Pemain Mengancam Perhelatan Copa America

Alasan Brasil Dipilih Jadi Tuan Rumah Pengganti Copa America 2021

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

Copa America

Meski demikian, Tite tetap tenang. Kejelasan masa depan Brasil di Copa America akan lebih jelas usai bertanding pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Paraguay, Rabu (9/6).

"Kami menegaskan kembali rasa hormat atas situasi ini. Oleh karena itu, staf pelatih dan pemain akan mengemukakan pendapat mereka. Kami bangga dengan apa yang dilakukan dan memahami betapa pentingnya tim nasional," kata Tite seperti dilaporkan ESPN.

"Saya sangat mengormati pekerjaan ini dan ingin membawa timnas Brasil lolos ke Piala Dunia. Itu akan terjadi dengan menunjukkan pekerjaan sebaik mungkin."

Sikap Federasi

Sementara itu, ketua federasi sepak bola Brasil yang sedang diskors selama 30 hari, Rogerio Caboclo, menegaskan tidak ada tekanan kepada Tite. Ia juga membantah para pemain Brasil tidak pernah punya keinginan memboikot Copa America.

"Para pemain tidak pernah menyebut akan memboikot Copa America. Itu tidak terjadi kapan pun. Saya tidak ingin mengganti Tite dan staf pelatih. Kami semua akan bersama di Piala Dunia 2022 untuk menang," tegas Rogerio Caboclo.

Tite Copa America 2021 Breaking News Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan