Copa del Rey 2021-2022: Real Betis dan Valencia Masuk Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Maret 2022
Copa del Rey 2021-2022: Real Betis dan Valencia Masuk Final
Real Betis melaju ke final Copa del Rey 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Perburuan untuk mendapatkan trofi Copa del Rey 2021-2022 kini tinggal menyisakan dua penantang. Real Betis dan Valencia memastikan diri tampil di final.

Kepastian itu diperoleh setelah keduanya menang secara agregat di semifinal. Valencia menyingkirkan Athletic Bilbao, sedangkan Betis meredam perlawanan Rayo Vallecano.

Betis hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Rayo Vallecano pada leg kedua di Benito Villamarin, Jumat (4/3) dini hari WIB. Namun hasil itu sudah cukup karena tim Manuel Pellegrini menang 2-1 pada pertemuan pertama.

Baca Juga:

Nasib Malang Madrid, Berharap Perpanjangan Waktu Malah Kebobolan di Menit Akhir

Informasi Mengenai Linares Deportivo, Lawan Barcelona di 32 Besar Copa del Rey

Remontada dengan 10 Pemain, Bukti Mentalitas dan Bagusnya Kedalaman Skuad Madrid

Namun hasil ini tidak diraih Betis dengan mudah. Tim asal Andalusia tersebut bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Bebe saat waktu normal tersisa sepuluh menit saja.

Namun Betis secara dramatis mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time. Borja Iglesias menjadi penyelamat tuan rumah lewat golnya.

Sehari sebelumnya, Valencia lebih dulu mengamankan tiket final. Los Che meredam perlawanan Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Valencia unggul 2-1 secara agregat. Tim asuhan Jose Bordalas mampu menahan imbang Bilbao di markasnya dengan skor 1-1.

Partai final antara Betis kontra Valencia rencananya akan digelar di Estadio de La Cartuja, 23 April mendatang. Ini menjadi kali kedua dalam tiga musim terakhir Barcelona dan Real Madrid tak berpartisipasi di partai puncak.

Copa del Rey Real betis Valencia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan