Corak Biru Muda di Jersey Tandang Terbaru Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Juli 2021
Corak Biru Muda di Jersey Tandang Terbaru Manchester United
Jersey tandang Manchester United untuk musim 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United resmi memperkenalkan jersey tandang terbarunya untuk musim 2021-2022. Menariknya, warna biru muda dipilih Setan Merah untuk seragam kedua mereka meski lebih identik dengan rival sekotanya.

Manchester United masih menggandeng Adidas sebagai partner. Produsen apparel asal Jerman itu menjadikan desain jersey musim 1990 hingga 1992 sebagai inspirasi seragam baru ini.

Jersey tandang terbaru ini memang tidak mutlak berwarna biru muda. Adidas hanya mengombinasikan warna putih dan biru sehingga sekilas terlihat seperti warna tersebut.

Baca Juga:

COVID-19 Juga Ganggu Pramusim Manchester United

Manchester United Segera Putuskan Masa Depan Diallo dan Elanga

Ungkapan Hati Solskjaer Usai Manchester United Merekrut Raphael Varane

Warna biru sebenarnya sudah banyak digunakan Manchester United untuk jersey tandang. Namun biasanya yang dipilih adalah biru tua.

Sementara biru muda sendiri merupakan warna kebesaran Manchester City yang merupakan musuh bebuyutan mereka. Wajar jika pilihan warna ini mengundang polemik.

Namun Manchester United punya alasan kuat menjadikan desain ini sebagai jersey tandang musim 2021-2022. Mereka ingin mengulangi kesuksesan Class of 92.

"Jersey tandang Manchester United 2021/22 terinspirasi oleh kekuatan pemuda, dan pencapaian luar biasa yang dapat dicapai melalui kemauan untuk membela apa yang Anda yakini, memiliki keyakinan pada diri sendiri, dan di atas segalanya, untuk berani," bunyi pernyataan resmi klub.

"Jika ada tiga hal yang penting bagi Manchester United, itu adalah ketangguhan, keberanian, dan perlawanan. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa itu adalah cara Mancunian."

Musim 1991-1992 memang menjadi gerbang para pemain muda Manchester United unjuk kemampuan. Ryan Giggs menjadi salah satu nama pertama yang dipromosikan ke tim utama usai membawa tim junior juara FA Youth Cup.

Semangat itu coba diulangi Manchester United. Saat ini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki sejumlah jebolan akademi berkualitas seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Mason Greenwood dan masih banyak lagi.

Manchester United Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan