Coret 13 Pemain Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Mengaku Sempat Bingung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 22 Mei 2019
Coret 13 Pemain Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Mengaku Sempat Bingung
Seleksi Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan alasannya ketika melakukan pencoretan 13 pemain. Menurut Bima Sakti, untuk Timnas Indonesia U-16 ia ingin mencari yang terbaik dari yang terbaik, bahkan ia mengaku sempat bingung dalam menentukan siapa pemain yang akan dicoretnya.

Sebelumnya Bima Sakti mengatakan ia memang agak sedikit bingung untuk melakukan pencoretan sebanyak 13 pemain tersebut. Ia mengatakan sebenarnya para pemain yang melakukan seleksi merupakan talenta yang bagus.

“Yang saya maksud bingung bukan berarti saya tidak tahu siapa yang akan saya coret. Maksud saya dengan banyaknya kompetisi banyak talenta talenta yang bagus, jadi perbedaan antara pemain a dan b di satu posisi itu sangat ketat,” kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Ikut Dua Ajang pada Pertengahan Tahun, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Persiapan

Bima Sakti Ungkap Alasan Latihan Tertutup Timnas Indonesia U-16

“Hal ini saya rasa karena mereka terbiasa dengan adanya kompetisi makanya seleksi ini bisa sangat ketat. Dan saya juga melihat pencoretan yang saya lakukan itu karena ini kebutuhan tim sebagian pemain harus pulang,” Bima menambahkan.

Saat ini skuat yang dimiliki oleh Bima Sakti sudah semakin mengkrucut jumlahnya sudah 28 pemain. Dari 28 pemain tersebut nantinya akan ada pencoretan lagi, tapi tidak dalam waktu dekat ini.

“Sampai dengan sabtu besok tidak ada pencoretan, kami tetap fokus di minggu kedua ini dengan pemain yang ada. Nanti di bulan Juni tanggal 13 setelah lebaran akan kumpul lagi disitu nanti ada promosi dan degradasi lagi,” ucap Bima

“Kami akan berikan kesemptan untuk pemain-pemain lain yang bisa masuk ke seleksi ini. Karena itu merupakan kesempatan seleksi terakhir, karena mulai dari situ kami akan fokus hingga bulan Juli,” tutup Bima.

Seleksi ini dilakukan untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-16 yang disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan